wk-media.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana untuk melakukan upacara Peringatan HUT RI ke-79 di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada tahun ini.

Untuk itu agar seluruh tamu undangan merasa nyaman dan aman, Jokowi berharap pembangunan fasilitas hotel di IKN mesti rampung sebelum acara tersebut.

“Bulan Agustus yang akan datang kita akan melakukan upacara 17-an di IKN. Pertanyaannya tamu-tamunya nginep di mana?” kata Presiden Jokowi saat berpidato dalam agenda Groundbreaking Jambuluwuk Nusantara Hotel yang dikutip dari akun Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (17/1/2024).

Ia mengatakan kehadiran fasilitas hotel di IKN akan menambah alternatif akomodasi tamu yang hadir, selain hotel-hotel yang kini tersedia di Balikpapan.

“Bisa di Balikpapan, karena jalan tolnya sepanjang 47 kilometer, insya Allah di bulan Juli sudah selesai,” katanya.

Namun akan lebih baik lagi bila pembangunan sejumlah hotel di IKN selesai dibangun sebelum peringatan Hari Kemerdekaan RI, kata Jokowi menambahkan.

“Saya yakin satu, dua hotel akan sudah selesai dibangun di IKN dan hotel yang dalam proses dibangun, baik bintang 4 maupun bintang 5, plus hotel Jambuluwuk dan resort ini adalah yang keenam, ini sudah yang keenam,” katanya.

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *