wk-media.com – Haul ke-19 Abah Guru Sekumpul atau KH Muhammad Zaini Abdul Ghani Al-Banjari akan digelar selama sepekan mulai Minggu (14/1/2024) kemarin di Musala Ar-Raudhah Sekumpul, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Abah Guru Sekumpul terkenal dengan amalan – amalan agar rezeki lancar. Sebagai umat muslim, kita juga bisa meniru amalan Abah Guru Sekumpul agar rezeki mengalir deras. Ini dia lima amalan yang biasa dilakukan Abah Guru. 

1. Membaca Doa untuk Memperlancar Rezeki 

Abah Guru Sekumpul memiliki doa yang mujarab untuk memperlancar rezeki. Dia berkata, “Barangsiapa membaca doa ‘Allahummaghfir li ummati Sayyidina Muhammad. Allahummarham ummata Sayyidinaa Muhammad. Allahummastur ummata Sayyidinaa Muhammad. Allahummajbur ummata Sayyidinaa Muhammad’ maka akan dijadikan dia kaya dan mudah rezekinya. Doa ini mujarab dibaca empat kali berturut – turut setelah selesai salat subuh. 

2. Mengamalkan Kebaikan pada Sesama Manusia 

Berdoa saja tidaklah cukup. Agar rezeki lancar, amalan kebaikan juga harus dilakukan. Beberapa amalan yang kerap dilakukan Abah Guru Sekumpul adalah memaafkan sesama umat muslim, menyenangkan hati sesama umat Rasulullah, dan menutup aib saudara sendiri. 

3. Mengerjakan Sholat Dhuha 

Abah Guru Sekumpul menambahkan untuk memperlancar rezeki, umat muslim tidak boleh meninggalkan sholat dhuha. Sebaliknya, jumlah rakaat dalam sholat dhuha harus diperbanyak. Jika biasanya hanya mengerjakan dua rakaat, Abah menganjurkan gaspol sholat dhuha hingga delapan rakaat. 

4. Membaca Laa Illa ha Illallah 

Kalimat tauhid tidak boleh dilupakan umat muslim untuk mendapatkan rezeki yang berlimpah. Abah Guru mengatakan, “Bacalah selesai sholat dzuhur ‘la ilaha illallah almalikul haqqul mubin’ 100x. Ini amalan pintu rezeki, kalau misalnya ada orang membaca 300x maka uangnya akan lebih banyak dari yang membaca 100x, kalau tidak baca sama sekali maka rizekinya itu tercecer.”

5. Membaca Hizbul Bahar setelah Ashar

Hizbul Bahar merupakan bacaan yang agung derajatnya. Bacaan ini akan membuat umat muslim yang tengah khawatir menjadi tenang, termasuk khawatir mengenai rezeki. Padahal Tuhan telah mengatur rezeki tiap – tiap hamba-Nya. Abah Guru Sekumpul pun berkata, “Jangan sampai tidak dibaca hizbul bahr setelah asar. Saya wasiatkan dengan nama Allah jangan sampai tidak dibaca Hizbul Bahar (dari Syekh Abil Hasan As-Syadzili).”   

Kontributor : Nadia Lutfiana Mawarni

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *