wk-media.com – Kereta Api Pandalungan anjlok atau n keluar jalur dan sebagian gerbong bagian depan terperosok ketika melewati jalur antara Stasiun Sidoarjo dan Stasiun Tanggulangin pada pagi ini, Minggu (14/1/2024).

Video dan foto yang memerlihatkan kereta anjlok itu salah satunya diunggah oleh akun pemerhati transportasi, @jalur5_ via X.

“KA Pandalungan anjlok di Tanggulangin Sidoarjo Hari Minggu (14/1) terjadi anjlokan pada KA Pandalungan tujuan Jember di Stasiun Tanggulangin, Sidoarjo. Lokomotif CC 203 dan beberapa kereta depan anjlok. Saat ini tengah dilakukan penanganan petugas,” tulis akun terkait mengunggah ulang dari akun @Afr***dha.

Kabar ini dikonfirmasi oleh Manajer Humas KAI Daop 8, Luqman Arif yang menjelaskan kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 07.57 WIB.

PT KAI segera melakukan evakuasi rangkaian kereta dan memperbaiki kerusakan pada jalur rel dan melakukan proses penyelidikan bersama pihak berwajib.

Reaksi Warganet

Kecelakaan kereta yang terjadi belakangan ini kembali memicu berbagai reaksi dari warganet di media sosial. Banyak warganet mengekspresikan keprihatinan dan kekhawatiran terhadap keselamatan penumpang serta menyoroti ketidaksempurnaan sistem keselamatan kereta di Indonesia.

Sebelumnya, kecelakaan KA Turangga jadi peristiwa yang memilukan tidak hanya bagi kereta api Indonesia tapi juga sarana transportasi Indonesia.

Beberapa netizen menyerukan agar pihak berwenang dan operator kereta segera melakukan evaluasi menyeluruh terhadap infrastruktur dan kebijakan keselamatan kereta api.

“Baru kemarin udah ada lagi sekarang,” tulis Wahyu.

“Ada apa dengan KAI,” tanggapan Anna.

“Bukan lgi zero incident, 2 minggu aj udh 2 incident,” timpal lainnya.

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *