wk-media.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno buka suara terkait keluhan penyanyi dangdut Inul Daratista soal pajak.

Sandiaga memastikan memastikan bahwa pemerintah tidak akan mematikan industri pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) di Indonesia. .

Dia menerangkan, pemerintah akan selalu mendengar semua masukan dari pelaku parekraf.

Selain itu, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menyebut, pemerintah juga akan terus berjuang untuk kesejahteraan pelaku parekraf dan terciptanya lapangan pekerjaan.

“Pelaku usaha tidak perlu khawatir, karena masih proses judicial review. Pemerintah memastikan semua kebijakan itu untuk memberdayakan dan memberikan kesejahteraan bukan untuk mematikan usaha,” ujar Sandiaga seperti dikutip dari akun instaram resminnya, Senin (15/1/2024).

Menurut dia, saat ini pemerintah tidak mau menekan dan mematikan industri parekraf. Pasalnya, Sandiaga melihat industri ini baru pulih dari pandemi, apalagi telah membuka 40 juta lapangan kerja.

“Kami tidak akan mematikan industri parekraf karena industri ini baru saja bangkit pasca pandemi dan membuka 40 juta lebih lapangan kerja,” kata dia.

Sebelumnya, Inul Darastita lewat akun Twitter resminya mengeluhkan pajak hiburan yang terlalu tinggi. Awalnya, pajak hiburan hanya 25 persen tetapi direncanakan naik 40-75%.

Untuk diketahui, sebelumnya Inul menyampaikan dirinya keberatan atas rencana kenaikan pajak tersebut.

“Pajak hiburan naik dari 25% ke 40-75% sing nggawe aturan mau ngajak modyar tah!!!!,” tulis Inul.

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *