wk-media.com – Stockbit, perusahaan platform investasi pasar modal, mengeluarkan inovasi, di mana investor bisa berinvestasi versi dekstop. Dengan begitu, investasi di Stockbit tidak hanya bisa lewat smartphone, tetapi bisa juga lewat PC atau Laptop.

Founder & CEO Stockbit, Wellson Lo mengatakan, inovasi ini dihadirkan demi menyikapi tren kenaikan jumlah investor serta geliat masyarakat dalam berinvestasi di pasar modal,

“Kami menghadirkan Stockbit Desktop App yang modern, canggih, dan interaktif sehingga menjadikan pengalaman investasi saham lebih menarik bagi investor-investor muda, yang kalau merujuk pada data, mewakili lebih dari 80% dari total investor saham yang ada di Indonesia. Desktop App ini 100% dibuat oleh tim Stockbit, bukan oleh vendor,” ujarnya di Jakarta, seperti yang dikutip Jumat (1/3/2024).

Wellson melanjutkan, Stockbit Desktop App tidak hanya diperuntukkan bagi pengguna Windows, tapi juga memberikan pengalaman trading saham multi monitor yang modern dan canggih untuk pengguna MacOS.

Terkait dengan fitur, Wellson menyampaikan bahwa Stockbit Desktop App menawarkan beberapa fitur unggulan. Pertama, dengan customizable layout, para pengguna bisa membuat sendiri layout yang sesuai dengan preferensi mereka. Setiap layout yang dibuat juga akan tersimpan secara otomatis di cloud sehingga para pengguna bebas mengganti device yang digunakan tanpa takut kehilangan layout yang sudah mereka buat. 

Selanjutnya, Stockbit Desktop App memberikan pilihan template yang beragam, mulai dari Multi-Chart, Multi-Orderbook, Single-Stock sampai Classic.

Terakhir, dalam hal melakukan aktivitas trading, Stockbit Desktop App menghadirkan Advanced Orderbook yang membantu pengguna melakukan action langsung dari Orderbook mereka, misalnya melakukan pembelian dan penjualan saham, mengecek antrean order, melakukan amend dan cancel order hingga analisis saham lebih lanjut.

Direktur Utama PT Stockbit Sekuritas Digital, Megawati Andrew Soewardi, mengatakan bahwa Stockbit berkomitmen untuk terus mendukung upaya Bursa Efek Indonesia dalam meningkatkan jumlah investor pasar modal, yang erat kaitannya dengan inklusi keuangan, sekaligus memastikan agar para investor teredukasi dengan benar. 

“Setelah meresmikan Galeri Investasi Digital di bulan Januari 2024, kini Stockbit menghadirkan Desktop App yang spiritnya adalah untuk membuat pengalaman investasi semakin modern serta meningkatkan partisipasi masyarakat, khususnya generasi muda, di pasar modal,” pungkas Megawati.

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *