wk-media.com – Politikus Maruarar Sirait menjadi sorotan akhir-akhir ini. Setelah foto pertemuan dirinya dengan pengusaha kelas kakap, Ara panggilan akrabnya disorot karen mundur dari Kader PDI Perjuangan.

Mundurnya Ara ini diduga berkaitan dengan proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Dugaan ini muncul setelah dirinya mengunggah foto dengan pengusaha top di Indonesia seperti, Sugianto Kusuma alias Aguan, Prajogo Pangestu, Frangky Wijadja, dan Boy Thohir.

Lantas apakah benar Ara memiliki peran dalam pembangunan IKN?

Menanggapi hal tersebut, Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi, Otorita IKN Agung Wicaksono mengatakan, belum tahu apa saja peran Ara dalam pembangunan di IKN. Hanya saja, dia melanjutkan, Ara sempat hadir bersama Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan investor ke proyek IKN.

Maruarar Sirait, Boy Thohir, Aguan, Prajogo Pangestu, Franky Wijaya (Instagram/maruararsirait)

“Kami katakan yang bersangkutan beliau Pak Maruar ikut hadir bersama Pak Menteri Investasi, Pak Bahlil bersama dengan perusahaan-perusahaan yang akan, yang waktu itu mau membentuk konsorsium. Itu yang kami tahu hanya sejauh itu. Beliau memang sudah pernah ke IKN bersama investor-investor waktu itu,” ujarnta dalam Media Briefing secara Virtual, Selasa (16/1/2024).

Dugaan ini juga diungkapkan oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang menyebut, Ara kekinian sibuk menjadi pengusaha yang dilihatnya dari foto bersama pengusaha.

“DPP Partai menerima pengunduran diri Pak Ara Sirait. Terlebih dengan kondisi Pak Ara sekarang yang sudah semakin berhasil sebagai pengusaha. Beberapa foto Pak Ara dengan pengusaha menunjukkan keberhasilan itu,” ujar Hasto.

Pengumuman pengunduran diri politikus PDIP, Maruarar Sirait dari keanggotaannya sebagai kader PDIP menghebohkan publik. Ara, begitu sapaannya mengaku dirinya telah resmi mundur dari PDIP sejak Senin (15/01/2024) kemarin.

Langkah politik yang diambil oleh Ara sendiri diakuinya sebagai bentuk dukungannya terhadap Presiden Jokowi.

“Saya pribadi memilih untuk mengikuti langkah Pak Jokowi. Saya percaya bahwa Pak Jokowi adalah pemimpin yang sangat didukung oleh rakyat Indonesia,” ungkap Ara dalam keterangannya pada Senin (15/01/2024) kemarin.

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *