wk-media.com – Bermimpi menjelajahi negeri sakura atau menjejakkan kaki di Menara Eiffel? Impian itu bisa menjadi kenyataan dengan memiliki paspor. Ya, paspor merupakan dokumen penting yang wajib dimiliki bagi siapa saja yang ingin bepergian ke luar negeri.

BRI memahami kebutuhan nasabahnya untuk bepergian ke luar negeri dengan menawarkan kemudahan pembayaran dalam pembuatan paspor. Yakni dengan menghadirkan opsi pembayaran M-Paspor melalui BRImo.

Bagi yang belum tahu, paspor adalah dokumen resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah suatu negara yang memuat identitas dan kewarganegaraan pemegangnya. Paspor menjadi syarat utama untuk keluar masuk wilayah negara lain.

Kini, proses pembuatan paspor semakin mudah dengan hadirnya layanan M-Paspor. Yakni aplikasi yang diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi Republik Indonesia untuk mempermudah proses pengajuan permohonan paspor baru dan penggantian paspor.

Layanan ini memungkinkan kamu untuk mengurus paspor secara online, mulai dari pengisian data, hingga pembayaran. Tak perlu lagi antre panjang di loket kantor imigrasi.

Pembayaran M-Paspor pun kini semakin mudah tanpa harus antre di loket atau ATM. Kamu dapat menyelesaikannya dengan mudah dan praktis melalui aplikasi BRImo.

Permohonan Paspor Baru Melalui M-Paspor

Berikut ini ada penjelasan lengkap dengan syarat yang dibutuhkan untuk permohonan paspor baru yang diajukan melalui aplikasi M-Paspor.

  1. Login M-Paspor lalu masuk menu “Pengajuan Permohonan”.
  2. Pilih jenis layanan paspor yang kamu inginkan (baru atau elektronik).
  3. Isi data diri dengan lengkap dan benar.
  4. Unggah dokumen yang diperlukan.
  5. Pilih kantor imigrasi untuk proses wawancara dan pengambilan data biometrik.
  6. Pilih tanggal dan waktu kedatangan di kantor imigrasi.
  7. Lakukan pembayaran biaya paspor melalui BRImo.
  8. Simpan bukti pembayaran.

Setelahnya kamu tinggal datangi kantor imigrasi sesuai jadwal untuk wawancara. Juga bawa dokumen asli yang diunggah sebelumnya melalui M-Paspor.

Setelah melakukan proses wawancara dan pengambiland ata biometrik, tunggu proses pencetakan paspor hingga siap untuk diambil.

Prosedur Penggantian Paspor Indonesia

Ingin mengganti paspor Anda yang sudah habis masa berlaku atau rusak? Sekarang, prosesnya mudah dan praktis dengan aplikasi M-Paspor! Berikut panduannya:

  1. Lakukan antrean online di aplikasi M-Paspor.
  2. Persiapkan dokumen.
  3. Kunjungi kantor imigrasi.
  4. Verifikasi berkas dan wawancara.
  5. Bayar biaya permohonan penggantian paspor.

Selanjutnya tinggal tunggu proses pencetakan paspor baru kamu selesai.

Cara Pembayaran M-Paspor Lewat BRImo

Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk membayar proses pengajuan paspor di M-Paspor dengan mudah melalui aplikasi BRImo.

  1. Login BRImo lalu di “Menu Utama” masuk ke “Menu Lainnya”.
  2. Memilih menu “Penerimaan Negara”.
  3. Input kode billing atau MPN G2.
  4. Konfirmasi pembayaran dengan PIN BRImo.
  5. Proses pembayaran M-Paspor berhasil.

Simpan bukti pembayaran untuk disertakan dalam pengambilan paspor.

Kini, impian untuk menjelajahi berbagai negara di dunia semakin mudah diwujudkan. Dengan M-Paspor dan BRImo, proses pembuatan paspor menjadi lebih praktis dan efisien.

Melalui M-Paspor, kamu dapat mengajukan permohonan paspor baru secara online, tanpa perlu antre panjang di kantor imigrasi. Ditambah lagi, kemudahan pembayaran via BRImo semakin mempercepat proses dan menghemat waktu kamu.

So, kalau ingin mendapatkan informasi lebih lanjut tentang pembayaran M-Paspor lewat BRImo, kamu bisa simak di sini. Segera download BRImo melalui App Store, Play Store dan Huawei AppGallery sekarang juga.

Untuk informasi lengkap, kamu bisa follow Instagram @bankbri_id. BRImo lebih mudah dan serba bisa! #BRImo #BRImoMudahSerbaBisa

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *