wk-media.com – Kenaikan harga bahan pokok meresahkan masyarakat di Desa Bakalan, Kecamatan Jumapolo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Beruntung, relawan Petani Tebu Bersatu (Petebu) Dukung Ganjar Jawa Tengah menggelar pasar sembako murah dengan potongan harga 60 persen masyarakat sudah mendapatkan beras 1 kilogram, minyak 1 liter, dan gula 1 kilogram.

Sukadi Koordinator Daerah Petebu Dukung Ganjar Kecamatan Jumpolo mengatakan, warga Desa Bakalan dapat menebus paket lengkap sembako murah senilai Rp 20.000.

“Harga bahan pokok itu mahal, terutama beras. Dengan adanya kegiatan ini warga Desa Bakalan mendapat harapan baru dari pak Ganjar dan pak Mahfud bahwa dengan terpilihnya beliau, sembako murah, pangan lebih mudah, dan petani makmur,” kata Sukadi ditulis Selasa (16/1/2024).

Selain diadakan bazar sembako murah, Sukadi juga mensosialisasikan program satu keluarga miskin satu sarjana. Diharapkan ini merupakan solusi dari pengentasan kemiskinan dan pemerataan ekonomi di Indonesia.

“Programnya yang dilakukan ini selaras dengan program satu keluarga miskin satu sarjana, sehingga harapan besar untuk warga di sini anaknya itu ada yang bisa melanjutkan sampai sarjana mendapat fasilitas dari Ganjar-Mahfud,” ujar Sukadi.

Sementara itu, Pardayanto salah seorang petani yang ikut serta dalam tebus sembako murah merespon positif. Ia pun menilai program tepat sasaran ini dapat membantu kebutuhan pokok selama seminggu.

“Sembako murah yang dihadirkan relawan Ganjar-Mahfud ini bagus. Beras itu di pasaran per kilonya sudah mencapai Rp12.000-Rp14.000 uang segitu untuk beli beras aja habis, jadi luar biasa programnya,” jelas Pardayanto.

Untuk diketahui, masyarakat yang menebus sembako murah juga mendapatkan cek kesehatan gratis. Sehingga ini semakin menyatukan dukungan untuk Ganjar Pranowo-Mahfud MD se-Jawa Tengah.

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *