• Februari 22, 2024
  • ardwk
  • 0

wk-media.com – Kementerian BUMN bakal mengerahkan perusahaan pelat merah untuk membantu masyarakat agar bisa mudik secara gratis di Lebaran 2024 ini. Rencananya, pada tahun ini BUMN akan menyiapkan kuota mudik gratis sebanyak 80.000 orang.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menjelaskan, kuota yang disiapkan itu lebih tinggi dibanding pada mudik gratis tahun lalu yang hanya menampung 65.603 orang.

“Mudik gratis ada. Kuotanya kita tambah, tahun ini 80.000,” ujarnya ketika ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (22/2/2024).

Arya melanjutkan, mudik gratis ini dijalankan dengan beberapa moda transportasi mulai dari, kereta, bus, hungga kapal laut.

Baca Juga
‘Jangan Kaget Kalau IKN Terendam Banjir’

“Iya (semua moda transportasi), kecuali pesawat,” beber dia.

Sayangnya, Arya tidak merinci lebih lanjut terkait dengan pelaksanaan mudik gratis ini. Selain itu, dia juga belum memberitahukan kapan pendaftaran mudik gratis dibuka.

Namun, dari yang sebelum-sebelumnya pendaftaran mudik gratis BUMN bisa dilakukan lewat website khusus yang disediakan oleh perusahaan pelat merah itu sendiri.

Dalam hal ini Program mudik bersama BUMN ini semata- mata untuk mengalihkan masyarakat untuk tidak menggunakan kendaraan sepeda motor untuk mudik ke kampung halaman.

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *