wk-media.com – Menteri Keuangan Sri Mulyani membagikan foto bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono setelah mereka berdiskusi. Dalam unggahan di akun Instagramnya @smindrawati pada Minggu (14/1/2024), keduanya terlihat tengah berbincang.

Eks pejabat tinggi Bank Dunia itu menuliskan, ia dan Basuki adalah sahabat dalam bekerja. Pada pertemuan di Istana Negara pada hari Selasa (9/1/2024) lalu, keduanya bertukar pikiran tentang pembangunan negara, Ibu Kota Nusantara, serta anggaran belanja yang telah direncanakan dan disusun. 

“Pak Bas dan saya sahabat dalam kerja. Minggu lalu, hari Selasa, di Istana Negara, tukar pikiran dan tukar kata tentang membangun negara, juga Ibu Kota Nusantara, dan anggaran belanja yang terencana dan tertata. Wujud tanggung jawab kita untuk Nusa dan Bangsa,” tulis dia, seperti yang terdapat dalam unggahan tersebut.

Potret keduanya diunggah pada Minggu (14/1/2024) pagi, satu hari setelah Faisal Basri meminta mereka segera keluar dari kabinet Jokowi sebagai menteri.

Sebelumnya, pengamat ekonomi INDEF, Faisal Basri berharap pada sejumlah menteri di Kabinet agar segera mmundur karena menurutnya pemerintahan Jokowi mendukung pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, pada Pilpres 2024.

“Ayo sama-sama kita bujuk Bu Sri Mulyani (menteri keuangan), Pak Basuki (menteri PUPR Basuki Hadimuljono), dan beberapa menteri lainnya untuk mundur. Itu efeknya dahsyat. Secara moral, saya dengar Bu Sri Mulyani paling siap untuk mundur. Pramono Anung (sekretaris kabinet) sudah gagap. Kan PDI (PDI Perjuangan) belain Jokowi terus, pusing,” klaim Faisal dalam Political Economic Outlook 2024 di Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (13/1/2024) lalu.

Ia bahkan membandingkan situasi saat ini dengan kondisi pemerintahan era Presiden Soeharto kala 14 menteri mengundurkan diri.

Hal ini ia sampaikan karena menurutnya, utang luar negeri Indonesia akan semakin besar jika Prabowo dan Gibran terpilih jadi presiden dan wakil presiden.

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *