wk-media.com – Apple menawarkan diskon hingga 500 yuan atau setara Rp1.093 juta untuk iPhone 15 terbarunya di Tiongkok.

Potongan harga ini merupakan pertama kalinya dalam beberapa tahun terakhir, ditengah kondisi penjualan Iphone yang tak begitu laku.

Mengutip Bloomberg, Apple diam-diam memperkenalkan pengurangan tersebut di situs resminya di Tiongkok pada Senin (15/1/2024).

Diskon ini berlaku mulai 18 hingga 21 Januari menjelang musim belanja Tahun Baru Imlek, dan diskon iPhone setara dengan sekitar 5 persen dari gadget unggulannya.

Langkah ini bertepatan dengan meningkatnya preferensi di Tiongkok terhadap merek lokal seperti Huawei Technologies, serta peraturan yang melarang penggunaan perangkat asing di sejumlah lembaga dan perusahaan yang didukung negara.

iPhone 15 terbaru Apple terjual jauh lebih buruk dari pada pendahulunya setelah debutnya di China tahun lalu, kata para analis.

Jefferies telah memperingatkan bahwa penjualan iPhone pada tahun 2023 di sana mungkin turun 30 persen setelah Huawei memperkenalkan seri Mate 60 dengan prosesor 7 nanometer buatan Tiongkok . “Sebuah pencapaian yang dipuji oleh media pemerintah sebagai terobosan nasional meskipun ada sanksi AS,” katanya.

Mitra ritel Apple di Tiongkok pada masa lalu telah menawarkan potongan harga yang lebih besar pada iPhone terbaru. Apple sendiri biasanya memberikan diskon gadget setiap tahunnya menjelang Tahun Baru Imlek, yang jatuh pada bulan Februari tahun ini dan dianggap sebagai hari libur paling penting di negara tersebut. Namun mereka belum menurunkan harga iPhone terbaru selama bertahun-tahun.

Diskon tahun ini mencakup semuanya mulai dari iPhone 13 hingga iPhone 15 Pro Max. Apple juga akan menawarkan penghematan pada perangkat termasuk MacBook Air, sebagian besar model iPad, beberapa AirPods, dan Apple Watch, menurut situs webnya. Perusahaan ini menurunkan harga MacBook Air sebanyak 800 yuan.

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *