wk-media.com – Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Mercu Buana Yogyakarta kelompok 56 mengambil langkah inovatif yang bertujuan untuk membantu pedagang di Pasar Klithikan Pakuncen, Yogyakarta.

Berfokus pada optimasi Google Bisnis Profile, program ini bertujuan untuk meningkatkan visibilitas dan aksesibilitas pedagang dalam lingkup digital.

Sebagian pedagang di pasar tersebut masih menghadapi kendala dalam memasarkan produk mereka secara online. Melihat tantangan ini, Mahasiswa KKN Kelompok 56 dari Universitas Mercu Buana telah menyusun program kolaboratif.

Program ini mencakup pendampingan langsung kepada pedagang dalam pendaftaran dan optimasi profile bisnis mereka di Google Bisnis yang dilaksanakan pada Sabtu, (27/01/2024).

Dok. Mahasiswa KKN Kelompok 56 UMBY

Platform Digital Google Bisnis mempermudah pedagang untuk mendapatkan konsumen, pedagang dapat memperluas jangkauan pasar mereka dan meningkatkan peluang untuk menarik lebih banyak pelanggan, baik lokal maupun wisatawan.

“Kami merasa terpanggil untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat lokal, khususnya pedagang di Pasar Klithikan Pakuncen. Dengan memanfaatkan teknologi dan pengetahuan yang kami miliki, kami berharap dapat membantu mereka menghadapi tantangan di era digital ini,” kata ketua Kelompok 56, Nadira Shafia.

Selain itu, program ini juga mencakup pelatihan bagi pedagang dalam penggunaan alat digital dan strategi pemasaran online yang efektif. Dengan demikian, pedagang dapat lebih mandiri dalam mengelola profil bisnis mereka dan meningkatkan keberhasilan usaha mereka dalam jangka panjang.

Menyikapi hal ini, Nasik, salah seorang pedagang di Pasar Klithikan Pakuncen, menyambut baik inisiatif dari Mahasiswa KKN Kelompok 56.

“Kami berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh para mahasiswa. Dengan adanya program ini, kami berharap dapat meningkatkan penjualan kami dan bersaing lebih baik di pasar yang semakin kompetitif,” kata Nasik.

Melalui kerjasama yang erat antara Mahasiswa KKN Kelompok 56 Universitas Mercu Buana dan pedagang Pasar Klithikan Pakuncen, diharapkan bahwa program optimasi Google Bisnis ini akan memberikan manfaat yang signifikan bagi perkembangan bisnis lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya.

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *