• Februari 25, 2024
  • ardwk
  • 0

wk-media.com – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin bersama Ibu Wury Ma’ruf Amin melakukan perjalanan dinas ke Selandia Baru mulai tanggal 25 Januari hingga 2 Maret 2024 dengan tujuan untuk melanjutkan diplomasi halal ke kancah internasional.

Berdasarkan informasi dari Sekretariat Wakil Presiden di Jakarta pada hari Ahad, Wapres dan rombongan berangkat dari Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten menggunakan Pesawat Kepresidenan Boeing 777-300 ER pada Minggu (25/2/2024) sekitar pukul 19.00 WIB.

Pada saat keberangkatan, Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar dan anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) hadir untuk melepas Wapres beserta Ibu Wury Ma’ruf Amin saat mereka akan naik ke pesawat.

Perjalanan udara menuju Bandara Internasional Auckland, Selandia Baru diperkirakan akan berlangsung selama 9 jam 10 menit. Kedatangan di kota terbesar Selandia Baru tersebut diharapkan akan terjadi pada Senin (26/2) pukul 10.10 waktu setempat.

Wapres tiba pertama kali di Selandia Baru dan disambut langsung oleh Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Selandia Baru merangkap Samoa, Kerajaan Tonga, Kepulauan Cook, dan Niue Fientje Maritje Suebu dan Atase Pertahanan RI di Wellington Kolonel Chb Herwanto Setyono.

Usai transit sekitar dua jam di Auckland, Wapres melanjutkan perjalanan menuju Ibu Kota Selandia Baru, Wellington, menggunakan pesawat Falcon TNI AU, sedangkan rombongan berangkat menggunakan tiga unit pesawat carter.

Kunjungan kerja Wapres ke Selandia Baru diawali dengan agenda silaturahmi dengan jajaran Kedutaan Besar RI (KBRI) Wellington pada Selasa (27/2/2024).

Pada hari yang sama, agenda berlanjut pada pertemuan dan diskusi antara Wapres Ma’ruf dengan Perdana Menteri (PM) Selandia Baru Rt Hon Christopher Luxon, Wakil Perdana Menteri Rt Hon Winston Peters, dan bertemu sejumlah tokoh penting lainnya di Gedung Parlemen.

Usai agenda pertemuan, Wapres juga diagendakan memberikan kuliah umum tentang Kerukunan antara Umat Beragama di Victory University, Wellington, pada Rabu (28/2/2024).

Selanjutnya pada Kamis (29/2/2024), Wapres beserta rombongan diagendakan kembali menuju ke Auckland untuk menghadiri Forum Bisnis dengan para Pelaku Industri Halal dan Dialog Kebangsaan dengan Masyarakat Indonesia di Selandia Baru.

“Ada konsistensi kunjungan Wapres ke beberapa negara, sebelumnya Eropa. Sekarang New Zealand. Konsistensi itu adalah cita-cita agar bagaimana Indonesia menjadi bagian penting dari halal dunia,” ujar Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi, dikutip wk-media.com melalui Antara.

Selain Ibu Wury Ma’ruf Amin, dalam kunjungan ini Wapres juga didampingi oleh Anggota DPR RI Ahmad Helmy Faishal Zaini, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono WS, Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Reformasi Birokrasi M Nasir, serta Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi.

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *