• Oktober 26, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Ilustrasi tanah longsor. Foto: Antara/Anis Efizudin
Ilustrasi tanah longsor. Foto: Antara/Anis Efizudin

Dua pekerja tewas tertimbun longsoran saat sedang melakukan galian tanah di Jalan Raya Rangkasbitung-Pandeglang, Desa Kadu Gunung Tengah, Cibadak, Lebak, Kamis (26/10).

Korban yang merupakan sopir ekskavator dan rekannya itu tertimbun selama tiga jam sebelum akhirnya bisa dievakuasi.

"Itu sekitar jam 8 pagi [kejadiannya]. Korban dievakuasi sekitar jam 11. Dua orang meninggal. Saat itu lagi pengerukan tanah, dari atas longsor, terus menimbun keduanya," kata salah satu warga, Sumantri, saat ditemui di lokasi, Kamis (26/10).

Kedua korban, kata Sumantri, sudah meninggal dunia saat ditemukan. Sementara alat berat yang mereka gunakan masih tertimbun dan belum bisa dievakuasi.

"Pasca-korban dievakuasi [lokasi sekitar masih ditutup]. Tadi sudah ada polisi, tapi ekskavatornya masih tertimbun," lanjutnya.

Kanit Reskrim Polsek Cibadak, Aiptu Danang Wahyudi, membenarkan kejadian tersebut. Ia menyebut kedua korban merupakan warga Kecamatan Cibabak dan Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak.

"Lokasi sudah ditutup. Saat ini masih dalam penyelidikan. Untuk selanjutnya, akan kami informasikan lebih lanjut. Korban sudah dievakuasi," ungkap Danang.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *