• Oktober 23, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Drama Korea Dunia Doona! Foto: Netflix
Serial Korea terbaru Doona! menjadi salah satu tontonan seru yang tengah ada di layanan streaming Netflix. Drama yang dibintangi Bae Suzy dan Yang Se Jong ini telah mengudara sejak 20 Oktober 2023.
Drama ini menghadirkan kisah penuh perasaan tentang hidup seorang mahasiswa biasa bernama Lee Won-jun diperankan oleh Yang Se-jong. Hidupnya pun perlahan mulai berubah saat ia pindah ke sebuah asrama yang ternyata juga dihuni oleh mantan bintang K-pop, Doona yang diperankan oleh Suzy.

Buat kamu yang belum menonton tayangan ini, berikut tiga alasan kenapa kamu perlu menyaksikan drama Doona!.

Cerita unik yang menyentuh

Drama Korea Dunia Doona! Foto: Netflix

Mengusung tema eksplorasi, ketertarikan, dan pemulihan, serial Doona! diangkat dari sebuah webtoon berjudul sama yang telah diterjemahkan ke dalam delapan bahasa. Bertemunya Doona dan Won-jun, dua karakter bertolak belakang dengan tujuan hidup yang berbeda, membawa mereka dalam perjalanan memahami satu sama lain dan memasuki dunia masing-masing.

Lebih dari kisah percintaan romantis, Doona! akan membawa penonton ke romansa di masa muda saat cinta diwarnai dengan rasa canggung dan malu-malu. Sutradara Lee berharap serial ini akan membangkitkan kenangan tentang cinta pertama dan segala yang berubah karenanya.

Kolaborasi menawan para pemeran

Drama Korea Dunia Doona! Foto: Netflix

Suzy yang dikenal melalui Dream High, Architecture 101, Uncontrollably Fond, dan Anna, menjadi pilihan yang sempurna untuk memerankan Doona. Sutradara Lee mengatakan performa akting Suzy yang apa adanya begitu luar biasa. Penggambarannya akan Doona memiliki berbagai lapisan, polos namun memendam luka dari masa lalu, patut dipuji.

Menurut Suzy, karakter Doona sendiri terbiasa berterus terang namun ada sisi dirinya yang terluka, dan inilah yang membuatnya goyah dalam mengutarakan perasaannya. “Walau awalnya sas-was akibat pengalaman di masa silam, pelan-pelan ia membuka diri kepada Won-jun seiring semakin dekatnya mereka,” kata Suzy sata bercerita mengenai karakternya.

Yang Se-jong yang banyak dipuji berkat perannya di Dr. Romantic dan Still 17, memerankan Won-jun sebagai penyeimbang emosi Doona yang naik turun. “Berdasarkan peran-perannya yang terdahulu, Yang Se-jong merupakan personifikasi sempurna bagi Won-jun, seseorang yang tulus dan penuh kesungguhan,” ungkap Lee.

Yang pun memuji lawan mainnya itu. Menurutnya, bekerja dengan Suzy sungguh pengalaman yang membuka mata. “Ia begitu bijak dan terampil, sehingga berakting dengannya sangat menyenangkan,” ujarnya.

Sisi artistik yang mumpuni

Drama Korea Dunia Doona! Foto: Netflix

Pertemuan tiba-tiba dua karakter dari dunia yang jauh berbeda menghadirkan kisah yang penuh kejutan sekaligus intens. Salah satu elemen yang mendukung narasi indah ini adalah latar serta berbagai properti yang dikurasi dengan mendetail.

Asrama mahasiswa tempat mereka tinggal yang bergaya antik dan Eropa menjadi salah satu lokasi paling penting sebagai tempat perlindungan Doona.

“Jika asrama tersebut dianggap sebagai ‘kastil’ Doona, Won-jun adalah orang luar pertama yang pada akhirnya membuat Doona mau keluar dan bertemu dengannya,” ujar Lee.

Aneka properti juga memiliki makna, dari tanda Dilarang Masuk yang mencerminkan keengganan Doona, boneka The Little Mermaid perihal Doona yang merasa terjebak, serta elemen es untuk menggambarkan hubungan mereka yang awalnya dingin.

Yang Se-jong mengungkapkan kekagumannya tentang properti yang dirancang dengan sungguh-sungguh untuk melukiskan perasaan karakter, membuat pengalaman menyaksikan serial ini semakin istimewa.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *