• Oktober 19, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Mayat tanpa kepala ditemukan di pinggir Pantai Penobaan Tanjung Tua, Kabupaten Lampung Selatan. Foto: Basarnas Lampung
Mayat tanpa kepala ditemukan di pinggir Pantai Penobaan Tanjung Tua, Kabupaten Lampung Selatan. Foto: Basarnas Lampung

Empat mayat tanpa kepala ditemukan di pesisir pantai Lampung pada awal September 2023 lalu. Selain tanpa kepala, keempat mayat juga kehilangan sejumlah bagian tubuhnya seperti kedua telapak tangan dan telapak kaki.

Keempat mayat tanpa kepala tersebut ditemukan tidak secara bersamaan, tapi dalam jangka waktu berdekatan antara tanggal 6 dan 7 September 2023.

Polisi berhasil mengidentifikasi tiga dari empat mayat tersebut. Ketiganya merupakan warga Indramayu, Jawa Barat. Hal ini diketahui setelah hasil pencocokan DNA yang dilakukan Polres Indramayu di Rumah Sakit Bhayangkara Indramayu pada Selasa, 19 September 2023 dan dikeluarkan oleh Pusdokkes Mabes Polri.

“Benar, sudah diketahui identitasnya,” ujar Kasat Polairud Polres Indramayu, Iptu Asep Suryana, saat dikonfirmasi kumparan, Kamis (19/10).

Dari hasil pencocokan DNA, tiga mayat merupakan nelayan KM Bintang Mutiara Jaya asal Indramayu. Kapal yang mereka tumpangi tenggelam setelah dihantam ombak.

pada tanggal 21 Agustus 2023 sekitar pukul 10.00 WIB.

Sebelumnya, KM Bintang Mutiara Jaya itu dilaporkan karam di perairan Karawang-Subang pada tanggal 21 Agustus 2023 sekitar pukul 10.00 WIB. Dari 12 ABK, sebagian besar dilaporkan hilang dan hanyut terbawa ombak ke arah perairan Lampung.

4 mayat tanpa kepala

Sebelumnya, warga menemukan mayat tanpa kepala di Pesisir Pantai Lampung Selatan dan Pesisir Tanggamus. Keempat mayat itu berjenis kelamin laki-laki.

Mayat pertama ditemukan pada Rabu (6/9/2023) sekitar pukul 08.20 WIB di Pantai Dusun Sukarame, Desa Bakauheni, Kecamatan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan.

Sedangkan, mayat kedua ditemukan pada pukul 18.00 di Pantai Dusun Paret Dua Desa Pematang Pasir, Kecamatan Ketapang.

Mayat ketiga ditemukan di Pantai Cukuh Gayau, Pekon Teluk Brak Kecamatan Pematang Sawa, Kabupaten Tanggamus.

Kemudian, mayat terakhir ditemukan di Pantai Karang Bolong Pekon Tegineneng Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus, Kamis (7/9).

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *