• Oktober 25, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Ilustrasi polisi. Foto: Shutterstock
Ilustrasi polisi. Foto: Shutterstock

Polda Metro Jaya menurunkan ribuan personel untuk mengamankan kegiatan deklarasi Prabowo-Gibran di Indonesia Arena, hingga pendaftaran pilpres pasangan tersebut di KPU RI, Rabu (25/10).

"Kita kerahkan 4.325 personel," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

Prabowo-Gibran direncanakan akan melakukan deklarasi lebih dulu di Indonesia Arena. Setelah itu mereka akan menuju Taman Suropati dan berjalan kaki menuju KPU RI untuk mendaftar pilpres. Prabowo-Gibran dijadwalkan akan tiba di KPU RI pukul 10.00 WIB.

Polisi juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas terkait kegiatan tersebut.

Berikut rekayasa lalu lintas di sekitar GBK:

1. Arus lalu lintas dari arah Jalan Gatot Subroto yang akan menuju ke Jalan Gerbang Pemuda diarahkan lurus ke arah Slipi.

2. Arus lalu lintas dari arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju layang Ladokgi ke arah Jalan Gerbang Pemuda.

3. Arus lalu lintas dari arah Bundaran Senayan yang akan menuju Jalan Pintu 1 Senayan diluruskan ke Jalan Jenderal Sudirman arah Semanggi.

4. Arus lalu lintas dari arah Jalan Mustopo yang menuju ke arah Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kanan menuju Jalan Hang Tuah Raya.

5. Arus lalu lintas dari arah Jalan Patal Senayan 1 yang akan menuju ke arah Jalan Asia Afrika di belokkan ke kiri ke Jalan Tentara Pelajar.

6. Arus lalu lintas dari arah Jalan Tentara Pelajar yang akan menuju Jalan Patal Senayan diluruskan ke arah Jalan Permata Hijau.

7. Arus lalu lintas dari arah Manggala Wanabakti yang akan menuju Jalan Gelora diluruskan ke arah Jalan Tentara Pelajar.

Rekayasa Lalu Lintas di sekitar KPU:

1. Kendaraan yang datang dari arah bundaran HI yang akan menuju Jalan Imam Bonjol dialihkan ke Jalan H Agus Salim maupun Jalan Pamekasan.

2. Kendaraan yang datang dari arah Jalan H Agus Salim yang akan menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan ke Jalan Pamekasan atau belok ke kanan ke arah Bundaran HI.

3. Kendaraan yang datang dari arah Jalan Rasuna Said yang akan menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan ke Jalan Hos Cokroaminoto atau belok ke kanan ke Jalan Diponegoro.

4. Kendaraan yang datang dari arah Jalan Diponegoro yang akan menuju Bundaran HI dialihkan ke kiri Jalan Rasuna Said maupun ke kanan Jalan Hos Cokroaminoto.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *