• Oktober 26, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

 Zee, Freya, Gracia, dan Christy JKT48. Foto: Dok. Istimewa
Zee, Freya, Gracia, dan Christy JKT48. Foto: Dok. Istimewa

Merayakan kampanye Shopee 11.11 Big Sale, empat member dari JKT48 yaitu Zee, Freya, Gracia, dan Christy, sukses menuai pujian dari warganet.

Iklan teranyar hasil kolaborasi Shopee x JKT48 yang telah tayang pada 16 Oktober 2023 ini terinspirasi dari salah satu lagu JKT48 yang paling populer yakni Heavy Rotation. Kolaborasi ini pun mendapatkan berbagai respons positif dari warganet, terutama penggemar JKT48.

Apalagi, keseruan Zee, Freya, Gracia, dan Christy di iklan Shopee 11.11 Big Sale bisa dinikmati masyarakat tak hanya melalui layar televisi yang tayang tiap hari dan berbagai kanal media sosial, namun juga melalui billboard di beberapa sudut ibu kota dan layar LED di luar serta dalam lift dari sebagian gedung perkantoran di kota-kota besar.

Tak ayal, iklan Shopee 11.11 Big Sale bersama JKT48 jadi perbincangan netizen dan para fans, yang ikut mendokumentasikan dan mengunggahnya ke media sosial hingga jadi viral.

https://www.instagram.com/p/CynIv-vhIrR

https://www.instagram.com/p/CykZD9Zhbjw

“Seneng banget liat mereka dimana-mana,” komentar seorang warganet.

“Ikut bangga sih ngeliat mereka ada dimana mana,” tambah warganet lain.

“Teringat zaman gen 1 dulu. Iklannya dimana-mana coy,” sahut seorang netizen di kolom komentar.

“Semoga dengan di ajaknya member jeketi dengan Shopee, semoga bisa ngadain acara-acara bareng jeketi,” tulis seorang warganet.

“Iklan JKT48 x Shopee 11.11 Sale Sudah Muncul Dimana-mana. Mau Di Outdoor ataupun Indoor Juga Ada Nih!,” ujar seorang netizen.

“Rela gak turun turun dari lift demi nonton iklan,” kata netizen lainnya.

Kehadiran Zee, Freya, Gracia, dan Christy di iklan terbaru Shopee berhasil menambah semarak kampanye tanggal kembar Shopee 11.11 Big Sale yang menawarkan promo paling seru seperti Gratis Ongkir RP 0, Shopee Live Diskon Murah, hingga Flash Sale 11RB. Semua promo itu pastinya terasa semakin spesial dengan hadirnya JKT48.

Kenal Lebih Dekat dengan Zee, Freya, Gracia, dan Christy

Bukan tanpa alasan, Shopee memilih Zee, Freya, Gracia, dan Christy. Selama ini mereka dikenal sebagai sosok yang multitalenta serta memiliki banyak penggemar setia khususnya para Wota.

Pertama ada Azizi Asadel alias Zee. Ia adalah member JKT48 generasi ketujuh dan pertama kali diperkenalkan ke publik pada 29 September 2018 dari anggota Akademi Kelas B di JKT48. Zee dipromosikan ke Kelas A pada 28 Oktober 2018, lalu dipromosikan kembali ke Tim J pada 7 Oktober 2019. Berkat perjuangannya, Zee kini semakin populer. Apalagi usai ia ditransfer ke formasi baru JKT48 pada 14 Maret 2021.

Perjalanan karier Zee sebagai idol di usia belia kini berbuah manis. Perempuan yang kerap tampil tomboy ini berhasil menjadi posisi Center di Flying High, single ke-23 JKT48 yang rilis 17 Juni 2022. Zee mengaku alasannya join JKT48 adalah untuk tahu bagaimana rasanya jadi idol. Kini ia semakin dikenal luas tak hanya sebagai idol yang pandai bernyanyi dan menari, namun juga bisa berakting.

Zee juga sudah memerankan film horor berjudul Kalian Pantas Mati'yang rilis pada 2022. Selain itu, ia juga akan memerankan salah satu karakter utama di film Ancika 1995 yang masih dalam tahap produksi.

Selain melebarkan sayapnya ke dunia akting, prestasi lain dari pemilik julukan Oshi Sejuta Umat ini adalah ikut tampil di New York Fashion Week 2022 bersama salah satu merek busana asal Indonesia. Nah, ada fakta unik Zee yang mungkin masih jarang diketahui. Perempuan kelahiran 16 Mei 2004 ini adalah anak dari presenter sekaligus aktor Indonesia, yaitu Akhmad Fadli yang merupakan kembaran presenter Muhammad Fadlan. Fakta menarik lainnya, Zee ternyata punya saudara kembar laki-laki bernama Akhmad Athir Ar-Raafi. Selain kembarannya, Zee punya seorang kakak laki-laki, satu adik laki-laki, dan satu adik perempuan.

https://www.instagram.com/p/CyupNrKhEN4

Tampil menawan di iklan terbaru Shopee 11.11 Big Sale, Zee ikut mengunggah iklan tersebut di media sosialnya. Unggahan Zee di Instagram @jkt48.zee itu pun diserbu para penggemar.

Selain Zee, ada juga rekan satu generasinya yaitu Freya, yang ikut jadi bintang iklan Shopee 11.11 Big Sale. Pemilik nama lengkap Freya Jayawardana ini lahir pada 13 Februari 2006. Ia mulai join JKT48 saat usianya masih 12 tahun. Memulai kariernya di JKT48 melalui Akademi Kelas B, kini Freya telah resmi menjadi anggota JKT48 Generasi ke-7 yang memiliki banyak penggemar setia. Grup penggemar Freya memiliki julukan Freyanation.

Dalam video perkenalannya di YouTube JKT48, Freya mengaku salah satu alasannya join grup idola ini adalah untuk bisa meraih cita-citanya, yaitu membanggakan orang tua. Kini, Freya yang dikenal ramah dan charming ini berhasil dipromosikan ke Academy Class A pada 18 Desember 2018, lalu join Tim T JKT48 pada 2 Juni 2020. Ia pun resmi jadi anggota JKT48 Generasi ke-7 pada 12 Maret 2021.

Namun ternyata semua keberhasilan itu tidak diraihnya dengan mudah. Freya pernah gagal mendapatkan peringkat 32 besar saat mengikuti JKT48 Senbatsu Sousenkyo pada 2018. Ia juga sempat gagal lolos tahap awal Class B Academy Exam pada 25 Oktober 2018, meski akhirnya berhasil join sebagai anggota Academy Class B di JKT48 pada 29 September 2018. Kegagalan itu jadi pengalaman berharga untuknya, terbukti kini ia sukses jadi salah satu member JKT48 yang paling digemari.

Kesuksesan Freya di JKT48 tidak hanya berkat skill bernyanyi, menari, dan parasnya yang cantik, namun juga karena kepribadiannya yang dinilai menawan. Hal itu lah yang membuat para Freyantion selalu setia mendukungnya. Fanbase ini bahkan pernah menyiapkan proyek khusus di Twitter untuk merayakan ulang tahunnya pada Februari lalu dengan membuat tagar #FreyanoTanjoubi serta foto profil dan header khusus untuk Freya.

Penggemar setia Freya juga bahkan pernah menampilkan Project Videotron yang tampil di Sudirman Jakarta Selatan pada 2022 lalu untuk merayakan pertambahan usia sang Oshi.

https://www.instagram.com/p/CychNYQBr-z

Keseruan iklan kolaborasi Shopee x JKT48 terbaru untuk Shopee 11.11 Big Sale juga dipamerkan Freya melalui unggahannya di Instagram @jkt48.freya.

Selain Zee dan Freya, ada juga Shania Gracia alias JKT48 Gracia. Ia kini menjadi idola Wota veteran. Gracia adalah anggota JKT48 Generasi ke-3 yang masih aktif hingga saat ini. Perempuan kelahiran 31 Agustus 1999 ini adalah yang paling senior dibandingkan tiga nama lainnya. Sama seperti Freya, Gracia juga mengaku alasannya join JKT48 adalah untuk membanggakan kedua orang tua. Selain itu, ia juga ingin bisa mengasah bakat menari, bernyanyi, hingga belajar disiplin berperilaku sebagai idol yang baik.

Semua impian itu kini berhasil diwujudkan Gracia. Memulai kariernya sebagai trainee di tahun 2014, Gracia mulai join tim T sejak Januari 2015. Ia kemudian beralih ke tim KIII sejak akhir 2016 dan sempat didapuk sebagai kapten tim, lho!

Bakat Gracia sebagai entertainer multitalenta sukses ia tampilkan lewat skill berakting di film Dilan 1991 dan Ancika 1995. Di tengah semua kesibukannya sebagai idol, Gracia tetap mempriorotaskan pendidikannya dan kini ia sudah berstatus sebagai sarjana Ilmu Komunikasi.

https://www.instagram.com/p/CyupNeySwSs

Seperti dua member di atas, Gracia juga mengunggah video aksinya saat membintangi iklan Shopee 11.11 Big Sale di Instagram @jkt48gracia. Serupa dengan di unggahan member lainnya, kehadiran Gracia diakui banyak penggemar membuat mereka tidak bisa skip iklan Shopee 11.11 Big Sale.

Terakhir ada Angelina Christy atau JKT48 Christy yang lahir pada 5 Desember 2005. Ia adalah salah satu member termuda di JKT48 Generasi 7. Perempuan ini mengaku motivasinya masuk JKT48 adalah agar dapat belajar banyak hal baru dan dapat mengenal lebih banyak orang. Christy yang dikenal polos dan imut memang punya kepribadian yang membuatnya disukai banyak penggemar.

Muda dan berbakat, Christy mulai jadi trainee di JKT48 ketika masih berusia 12 tahun dan debut sebagai member JKT48 Generasi 7 pada September 2018. Christy juga didapuk sebagai member termuda yang terpilih dalam Senbatsu Single Original JKT48 dan anggota termuda sepanjang sejarah Team KIII. Prestasi Christy lainnya adalah berhasil mendapat posisi Center dari setlist 'Ramune no Nomikata' yang dibawakan oleh JKT48 NEW ERA.

https://www.instagram.com/p/CyupvYQB3Y8

Enggak mau ketinggalan dari member lainnya, Christy juga memamerkan keseruan iklan Shopee 11.11 Big Sale yang ia unggah di Instagram @jkt48.christy.

Penasaran dengan keseruan mereka bersama Shopee? Yuk, ramaiakan live streaming mereka di Shopee Live yang akan digelar pada Senin, 30 Oktober 2023. Catat tanggalnya ya biar enggak ketinggalan.

Artikel ini dibuat oleh kumparan Studio


]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *