• Oktober 24, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta. Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta. Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, memposting foto dirinya sedang memanen apel. Foto itu ia posting dalam akun Instagramnya pada Senin (23/10).

AHY dalam keterangannya menyinggung agar masyarakat jangan lupa untuk selalu konsumsi produk pertanian lokal. Apel yang ia panen adalah salah satunya produk unggulan dari Jawa Timur, yaitu Apel Malang.

"Ini adalah momen di mana saya bisa memetik langsung buah apel dari pohonnya, lokasinya di Kebun Puri Agung, Kota Batu, Jawa Timur," tulis AHY dikutip Selasa (24/10).

"Pertanian kita adalah salah satu sektor yang perlu kita bangun dan dorong untuk bangkit dan maju," tambah dia.

Lebih jauh, AHY mengatakan Demokrat akan terus mendorong terjaminnya ketersediaan pupuk, hadirnya inovasi, teknologi, dan sumber daya manusia di bidang pertanian.

"Agar kita semakin mandiri dan produktif utamanya dalam menyediakan ketersediaan pangan," tutur AHY.

https://www.instagram.com/p/Cyvf-s0P95H

Postingan ini menarik perhatian karena Presiden Jokowi akan segera melakukan reshuffle kabinet. Jokowi akan mereshuffle kabinet pada pekan ini.

"Mungkin minggu ini," kata Jokowi seusai meresmikan pembukaan Investor’s Daily Summit 2023 di Hutan Kota by Plataran.

Jokowi mengakui pos yang akan direshuffle adalah Menteri Pertanian. Saat ditanya apakah pos tersebut akan diisi Demokrat, Jokowi hanya mengangguk.

Posisi Mentan saat ini kosong setelah Syahrul Yasin Limpo mengundurkan diri karena terjerat kasus di KPK.

Penjelasan Demokrat

Juru bicara DPP Demokrat Herzaky Mahendra memberikan penjelasan terkait AHY yang memposting soal panen apel dan pertanian.

Ketika dikonfirmasi apakah ini sinyal AHY akan menjadi Mentan, Herzaky enggan berspekulasi.

Namun, Herzaky menekankan, pertanian merupakan salah satu program prioritas dan mendapat sorotan dari Demokrat.

"Banyak kader kita dipercaya masuk DPR, berjuang bagaimana agar pupuk tersedia, harga murah dan bagaimana kita bisa membangun ekstensifikasi pertanian," kata Herzaky ketika dikonfirmasi.

Oleh sebab itu, Herzaky mengatakan Demokrat ingin sektor pertanian RI ke depan semakin baik. Apalagi di tengah ancaman bencana alam hingga harga beras yang merangkak naik.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memetik apel di Malang, Jawa Timur. Foto: Instagram/@agusyudhoyono
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memetik apel di Malang, Jawa Timur. Foto: Instagram/@agusyudhoyono


]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *