• Oktober 21, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan sambutan dan arahan pada Rapimnas Partai Golkar di Jakarta, Sabtu (21/10/2023). Foto: Dok. Istimewa
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan sambutan dan arahan pada Rapimnas Partai Golkar di Jakarta, Sabtu (21/10/2023). Foto: Dok. Istimewa

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) ke-2 yang dihelat di kantor DPP Partai Golkar, Sabtu (21/10).

Sebelum membuka acara, Airlangga menyapa para undangan dan pengurus DPP dan DPD Partai Golkar. Termasuk Ketum Gerindra Prabowo Subianto yang juga hadir dalam Rapimnas tersebut.

Airlangga menyapa Ketua Dewan Etik Golkar Mohammad Hatta, Sekjen Golkar Lodewijk F. Paulus, Waketum Bambang Soesatyo dan sejumlah pengurus lainnya.

Airlangga menyampaikan kepada Prabowo yang beberapa tokoh penting lainnya yakni mantan Gubernur Jawa Barat yaitu Ridwan Kamil dan Soekarwo alias Pakde Karwo, bahwa Golkar siap menang di Jabar dan Jatim.

Backdrop Prabowo-Gibran di Rapimnas Partai Golkar. Foto: Dok. Istimewa
Backdrop Prabowo-Gibran di Rapimnas Partai Golkar. Foto: Dok. Istimewa

“Dan yang hadir penting juga Pak Prabowo, mendampingi Pak Ace Hasan Syadzily, ketua Steering Committee, Ketua Jawa Barat, di sini hadir Bapak Ridwan Kamil. Kemudian juga hadir Pakde Karwo,” kata Airlangga.

“Jadi Pak Prabowo, Golkar perang di Jabar dan Jawa Timur siap menang,” lanjutnya.

Airlangga lantas menyampaikan pantun untuk Prabowo. Seperti ini pantunnya:

Lisa blackpink beli sawo

Naik dokar duduknya di muka

Kami sambut welcome home bapak Prabowo

Dengan sumringah dan suka cita

“Izinkan saya langsung buka, dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, Rapimnas kedua saya buka,” ujarnya.

“Rapimnas ini memiliki arti yang sangat penting karena kita akan memutuskan kebijakan yang sangat strategis bagi arah politik bangsa kita menghadapi hajat besar yaitu pemilu 2024,” pungkasnya.

Sebelumnya, Mantan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo atau yang biasa disapa Pakde Karwo dikabarkan mundur dari Partai Demokrat dan kembali lagi ke Partai Golkar.

Kabar itu disampaikan Ketua DPP Partai Golkar, Dave Laksono. Dia mengatakan Golkar menyambut kembalinya Pakde Karwo.

"Ini adalah satu keputusan yang baik dan kita menyambut dan beliau saat ini ditugaskan masuk di Dewan Pakar. Informasi terakhir bahwa dia akan menjabat sebagai salah satu Wakil Ketua Dewan Pakar," kata Dave saat dikonfirmasi, Selasa (3/1).

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *