• Oktober 21, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Saat bocah melawan pelaku jambret di Bandar Lampung. | Foto: Dok Istimewa
Saat bocah melawan pelaku jambret di Bandar Lampung. | Foto: Dok Istimewa

Lampung Geh, Bandar Lampung – Beredar video viral memperlihatkan aksi heroik seorang bocah saat melawan pelaku penjambretan di Bandar Lampung.

Dalam video yang diterima Lampung Geh, terlihat bocah tersebut tengah duduk di teras rumahnya sambil bermain handphone.

Tak lama kemudian, pelaku yang berjumlah tiga orang dengan mengenakan sepeda motor tersebut berhenti di samping rumah korban.

Saat bocah melawan pelaku jambret di Bandar Lampung. | Foto: Dok Istimewa
Saat bocah melawan pelaku jambret di Bandar Lampung. | Foto: Dok Istimewa

Kemudian, salah satu pelaku turun mendekati bocah tersebut dan langsung merampas handphone yang dipegang korban. Setelah itu, pelaku langsung berlari ke arah pelaku lainnya yang telah menunggu di atas motor.

Tak ingin kehilangan handphonen nya, bocah tersebut mengejar para pelaku dan berhasil menarik baju pelaku hingga akhirnya terjatuh dari kendaraannya.

Aksi ini kemudian diketahui warga lainnya, sehingga warga berupaya untuk mengejar para pelaku. Namun, pelaku berhasil melarikan diri.

Saat ditelusuri, peristiwa itu terjadi di Jalan Ridwan Rais, Gang Ainang, Kalibalok Kencana, Kedamaian, Bandar Lampung pada Jumat (20/10) sekitar pukul 14.30 WIB.

Bibi korban, Veni mengatakan peristiwa itu itu dialami oleh keponakannya M. Riski (12) yang merupakan pelajar kelas 6 SD.

Menurutnya, saat itu ia berada didalam rumah dan melihat keponakannya disamperin oleh pelaku. Namun, ia tidak menaruh kecurigaan terhadap pelaku tersebut.

"Awalnya saya lagi di dalam rumah, saya liat adek saya (Riski) ini sudah di samperin sama orang itu, saya pikir kawannya kan biasa, rupanya orang itu langsung ambil handphone," katanya.

Setelah merampas handphone tersebut, pelaku langsung melarikan diri dan dikejar oleh keponakannya.

"Nah adek saya (Riski) ini langsung ngejar, saya replek saya liat itu langsung saya kejer, saya langsung teriak itu, orang itu udah panik, ditarik bajunya sama adek saya (Riski) langsung jatoh," ucapnya.

Lanjut Veni, handphone yang dirampas pelaku pun jatuh, kemudian pelaku langsung melarikan diri lantaran dikejar warga sekitar.

"Handphone nya jatoh, saya ambil handphone itu, saya juga ikut lari ngejar, adek saya itu fokus sama maling itu, dia udah nggak bisa ngelawan lagi, karena saya udah teriak-teriak itu, langsung kabur," ungkapnya.

Menurutnya, pelaku berjumlah tiga orang dengan mengendarai sepeda motor dan tidak menggunakan helm.

"Masih muda semua remaja tanggung, dua itu pake jaket warna putih sama warna gelap, nggak pake helm, langsung kabur, motor beat putih biru," kata dia.

Sementara itu, orang tua bocah, Rafi mengaku tak menyangka anaknya berani melawan para pelaku jambret tersebut.

"Saya khawatir takut ada apa-apa, namanya itu kan anak kecil, khawatir aja takutnya pelaku punya senjata, pistol, karena dia berharap, agar handphone nya balik lagi yah jadi nggak berpikir panjang dia harus melawan itu," tuturnya.

Lebih lanjut Rafi melanjutkan, akibat peristiwa tersebut anaknya mengalami luka di bagian bahu, kaki lantaran menarik dan melawan jambret tersebut. (Yul/Put)

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *