• Oktober 27, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Putri Presiden ke-4 Gus Dur, Yenny Wahid Bersama Barikade Gus Dur Resmi Dukung Ganjar Pranowo-Mahfud Md di 2024.  Foto: Paulina Herasmaranindar/kumparan
Putri Presiden ke-4 Gus Dur, Yenny Wahid Bersama Barikade Gus Dur Resmi Dukung Ganjar Pranowo-Mahfud Md di 2024. Foto: Paulina Herasmaranindar/kumparan

Putri Presiden ke-4 RI Gus Dur, Yenny Wahid, resmi mendukung Ganjar-Mahfud MD di Pilpres 2024. Deklarasi dukungan yang diawali dengan tembang Roso Pangroso ini disampaikan pada Jumat (27/10) di Hotel Borobudur, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Yenny Wahid menuturkan, tidak mudah bagi dirinya untuk menetapkan pilihan di Pilpres 2024. Sebab ia dekat dengan Anies, Ganjar maupun Prabowo.

"Namun kenapa tadi saya memulai dengan menembang sebuah lagu yang berjudul Roso Pangroso, Roso Pangroso, itu artinya hati, hati itu lebih tinggi maqomnya, tingkatnya, derajatnya dar pada rasionalitas," kata Yenny Wahid.

"Hati itu lebih tinggi tingkatannya dari sekadar pikiran-pikiran semata, hati itu selalu mengalahkan pikiran-pikiran kalkulatif, pikiran-pikiran penuh perhitungan, karena itu seperti lagu Roso Pangroso tadi, antara rasionalitas dan hati tetap hati yang menjadi patokan kami," tambah dia.

Bacapres dan Bacawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD di acara dialog dengan Gen Z di kawasan Blok M, Jakarta, Senin (23/10/2023). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Bacapres dan Bacawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD di acara dialog dengan Gen Z di kawasan Blok M, Jakarta, Senin (23/10/2023). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan

Yenny menjelaskan, ada kedekatan rasa yang susah digamblangkan dalam sebuah penjelasan ilmiah dan rasionalitas. Sosok Mahfud MD tak dipungkiri menjadi pertimbangan ia memutuskan mendukung Ganjar.

Inilah yang menjadi landasan bagi kami untuk menambatkan pilihan. Profesor Doktor Mahfud MD adalah orang yang selama ini dekat dengan kami, beliau adalah orang NU yang juga kader Gus Dur," jelas Yenny.

Yenny menuturkan, kedekatannya dengan Mahfud MD sudah berlangsung lama. Kedekatan itu terjalin sejak Gus Dur masih ada.

"Kami melihat Pak Mahfud MD merupakan sosok yang dibawa Gus Dur untuk menegakkan hukum di Indonesia. Konsistensi Mahfud MD dalam hal ini telah teruji Mahfud juga merupakan sosok yang memperjuangkan pluralisme sebagaimana garis perjuangan Gus Dur selama ini," ucap Yenny.

Saat Gus Dur menjabat sebagai presiden, Mahfud MD diangkat sebagai menteri pertahanan.

Menko Mahfud MD berziarah ke makam Gus Dur pada Sabtu (7/5/2022). Foto: Twitter/@mohmahfudmd
Menko Mahfud MD berziarah ke makam Gus Dur pada Sabtu (7/5/2022). Foto: Twitter/@mohmahfudmd

Lebih jauh, Yenny mengatakan Mahfud MD selama ini teguh menyuarakan pluralisme dari masa ke masa.

"Karena kedekatan roso tersebut, kedekatan hati kami tersebut, maka kami Barisan Para Kader Gus Dur menyatakan untuk mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD," kata Yenny disambut tepuk tangan hadirin.

Deklarasi dukungan Barikade Gus Dur dihadiri Arsjad Rasjid, Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Waketum TPN Andika Perkasa, Ketum Perindo Hary Tanoe, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dll.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *