• Februari 15, 2024
  • ardwk
  • 0


Jakarta, WK MEDIA

Anak buah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memberkan alasan atasannya bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara usai menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024 pada Rabu (14/2) malam.

Juru bicara Kementerian PUPR Endra Atmawidjaja mengungkapkan Basuki menemui Presiden Jokowi untuk melaporkan soal penanganan banjir di Kudus dan Demak.

“Intinya tentang penanganan banjir di Kudus dan Demak yang sudah menggenangi organisasi warga sekitar 7 hari akibat jebolnya tanggul Sungai Wulan,” kata Endra seperti dikutip Detik KeuanganKamis (15/2).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Menurut Endah, Basuki juga meminta izin ke Jokowi untuk bertemu langsung ke lapangan soal kemajuan perbaikan tanggul Sungai Wulan. Ia menyebut menyebut Basuki pamit ke Jokowi untuk menjalankan tugas tersebut.

“Pak Menteri pamit kemarin malam ke Pak Presiden untuk meninjau lapangan sekaligus memastikan bahwa tanggul sudah tertutup dan mengeringkan wilayah dengan pompa-pompa mobile berjalan baik,” ujarnya.

“Alhamdulillah, berkat dukungan dan kerja sama dengan Kodam IV Diponegoro, pekerjaan perbaikan tanggul sudah tuntas dan akses Semarang – Demak – Kudus mulai terbuka secara perlahan,” ujar dia.

Berdasarkan keterangan Kementerian PUPR, Basuki hari ini memang melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Demak dan Kudus untuk melakukan peninjauan pada perbaikan darurat titik tanggul Sungai Wulan yang jebol akibat hujan lebat pada 3-5 Februari 2024 silam.

Saat ini tanggul yang jebol itu sudah berhasil tertutup dan tinggal menyisakan pekerjaan penebalan atau penambahan tinggi tanggul.

Dalam keterangannya, Basuki mengatakan penambahan tinggi tanggul Sungai Wulan akan terus dilakukan. Hal itu untuk mencegah air melimpas diatas tanggul Sungai Wulan atau jebol kembali.

“Sesuai target yang disampaikan Senin lalu, kedua tanggul yang jebol sudah tertutup semua dalam 3 hari ini. Sekarang tinggal memperkuat dan meninggikan tanggul, karena prediksi puncak hujannya masih terus sampai akhir Februari 2024,” ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

(sfr)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *