• Oktober 25, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Pemuda bernama Indra Jaya yang peras uang mantan pacar di OKU. (dok. Humas Polres OKU)
Pemuda bernama Indra Jaya yang peras uang mantan pacar di OKU. (dok. Humas Polres OKU)

Seorang pemuda bernama Indra Jaya (20 tahun) di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumsel, ditangkap polisi setelah melakukan pemerasan terhadap mantan pacar berinisial RO (19 tahun).

Kapolres OKU, AKBP Arif Harsono, melalui Kasi Humas, AKP Budhi Santoso, mengatakan kasus pemerasan ini berawal dari Indra yang mengirim foto bugil korban melalui WhatsApp pada Minggu, 22 Oktober 2023.

"Setelah dilihat korban, pesan berupa foto itu langsung dihapus oleh pelaku," katanya, Rabu, 25 Oktober 2023.

Namun, tak lama kemudian Indra menelepon RO dan mengancam akan menyebarkan foto dan video bugil korban ke media sosial jika tidak mau memberikan uang sebesar Rp 3 juta.

"Pelaku ini juga mengancam akan membunuh korban apabila keinginannya itu tidak dipenuhi," katanya.

Budhi bilang, korban yang takut dengan ancaman itu lalu menyanggupi permintaan itu. Mereka sepakat bertemu untuk menyerahkan uang yang tersebut di parkiran sebuah minimarket di daerah Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Baturaja Barat, Senin, 23 Oktober 2023.

"Saat bertemu korban langsung menyerahkan uang tersebut. Lalu karena sudah tidak tahan lagi korban melapor ke polisi," katanya.

Setelah melakukan penyelidikan, petugas dari Polsek Baturaja Barat akhirnya mendapatkan informasi keberadaan Indra dan langsung melakukan penangkapan.

"Pelaku beserta barang bukti langsung kami diamankan di hari yang sama," katanya.

Di mana berdasarkan hasil pemeriksaan, Indra mengaku sebelumnya memang sering melakukan pengancaman dengan tujuan untuk memeras korban.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *