• Januari 16, 2024
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA, JakartaCalon presiden nomor urut satu, Anies Baswedan perbincangan para nelayan dan pedagang ikan di Pasar Ikan Jembatan Puri, Sorong, Papua Barat, Selasa, 16 Januari 2024, untuk menyerap aspirasi agar dapat memperbaiki harga ikan menjadi lebih stabil.

Anies dalam keterangan persnya diterima di Jakarta, mengatakan para pedagang menginginkan perbaikan atap pasar menjadi lebih luas, agar cuaca panas tidak mempengaruhi kesegaran ikan yang dijual.

Selanjutnya para nelayan menyampaikan aspirasi mengenai kebutuhan modal dan bahan bakar minyak (BBM) jenis tenaga surya.

“Jadi program kami terkait perubahan adalah mengadakan solar di tempat tempat yang menjadi sentra kegiatan perikanan perikanan. Pasokannya harus ada kepastian, sehingga mereka bisa melaut sesuai dengan kebutuhannya,” kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Anies juga mengatakan tata niaga ikan perlu diperbaiki agar harga ikan itu menjadi lebih stabil dan perlu didorong lebih jauh.

“Promosi ikan sebagai pasokan nutrisi yang baik untuk keluarga, ini harus didorong dengan menambah lebih banyak pasar ikan, terutama di daerah-daerah yang bukan di pesisir. Sehingga ikan bisa menjangkau seluruh wilayah harganya juga baik, pasarnya juga lebih besar,” kata Anies.

Iklan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga calon pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pilihan Editor: Lumbung Ikan Nasional di Maluku Batal Diwujudkan SBY dan Jokowi, Anies: Akan Kami Bangun

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *