• Oktober 19, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Pasangan calon presiden dan wakil presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) memberikan keterangan pers di depan Kantor KPU RI, Jakarta, Kamis (19/10/2023).  Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Pasangan calon presiden dan wakil presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) memberikan keterangan pers di depan Kantor KPU RI, Jakarta, Kamis (19/10/2023). Foto: Aditia Noviansyah/kumparan

KPU telah menerima berkas pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Setelah dari KPU, Anies dan Cak Imin menyapa relawan yang telah mengantar dan mengawal pasangan AMIN ini ke KPU. Anies menyampaikan tekadnya untuk membawa gagasan perubahan dan keadilan.

“Kita luruskan segala praktik etika bernegara ini, kita tegakkan etika berdemokrasi kita kembalikan pesan dan amanat reformasi dan kita jaga kehormatan proses politik ini,” kata Anies di depan Kantor KPU, Jakarta, Kamis (19/10).

Lebih lanjut, Anies juga mengajak kepada relawan-relawannya untuk lebih bersemangat menyerukan gagasan dari pasangan calon ini.

“Itulah janji dan tekad kami, karena itu mulai hari ini kita langsung tancap gas, siap gaspol?” seru Anies.

“Mari kita terus panjatkan doa, panjatkan salawat agar perjuangan kita diridhoi Allah dan agar kita selalu dalam lindungannya,” tutup dia.

Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) tiba untuk mendaftar sebagai calon presiden dan wakil presiden di Kantor KPU, Jakarta, Kamis (19/10/2023).  Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) tiba untuk mendaftar sebagai calon presiden dan wakil presiden di Kantor KPU, Jakarta, Kamis (19/10/2023). Foto: Aditia Noviansyah/kumparan

Sebagai informasi, keduanya merupakan paslon pertama yang mendaftarkan diri sebagai peserta Pilpres 2024.

"Saya berharap, Pak Anies berharap, dan partai-partai koalisi berharap akan memenuhi syarat semua, dan kami sudah dinyatakan MS, memenuhi syarat," ungkap Cak Imin usai mendaftarkan diri di depan Gedung KPU RI, Kamis (19/10).

Cak Imin menjelaskan, saat mendaftarkan diri, ia dan Anies sudah membawa sejumlah dokumen kelengkapan dan syarat-syarat yang dibutuhkan. Seluruhnya, menurut Cak Imin, sudah dinyatakan lengkap.

"Bukti bahwa seluruh kelengkapan sudah kami serahkan lengkap, dan semuanya sudah sesuai dengan aturan yang berlaku," ungkap Cak Imin.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *