• Oktober 27, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Mabes AD, Jakarta Pusat, Jumat (27/10).  Foto: Jonathan Devin/kumparan
Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Mabes AD, Jakarta Pusat, Jumat (27/10). Foto: Jonathan Devin/kumparan

Jenderal TNI Agus Subiyanto memberikan arahan perdananya usai resmi mengemban jabatan sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Ia meminta agar seluruh prajurit TNI AD menjaga netralitasnya dan tidak memihak kepada salah satu paslon selama Pemilu 2024.

"Untuk netralitas TNI tadi sudah disampaikan oleh Panglima kita sudah menegaskan kepada seluruh prajurit untuk netral, tidak memihak satu paslon," kata Agus usai upacara sertijab, di Mabes AD, Jakarta Pusat, Jumat (27/10).

Selain arahan itu, Agus juga membeberkan sejumlah pekerjaan yang akan dilakukannya selama menjadi KSAD. Ke depannya, ia akan melanjutkan sejumlah program unggulan milik Dudung.

Letnan Jenderal TNI Agus Subiyanto bersiap dilantik menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/10/2023). Foto: Hafidz Mubarak A/Antara Foto
Letnan Jenderal TNI Agus Subiyanto bersiap dilantik menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/10/2023). Foto: Hafidz Mubarak A/Antara Foto

Mulai dari memberantas stunting, hingga pengeboran sumur untuk mengantisipasi kekeringan di sejumlah wilayah Indonesia.

"Banyak juga program lain tentunya nanti akan saya lanjutkan. Tentunya TNI tidak bisa bekerja sendiri, kita akan berkolaborasi dengan kementerian dan lembaga lain dan juga dengan kepolisian," tutur dia.

"Mohon doanya mudah mudahan saya bisa jalankan tugas ini dengan amanah," lanjutnya.

Jenderal Agus Subiyanto resmi menjadi KSAD usai Jenderal Dudung Abdurachman memberikan jabatannya melalui proses sertijab. Agus menggantikan Dudung yang memasuki masa pensiun.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *