• Januari 16, 2024
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA, Jakarta – Bandara Internasional Hang Nadim BatamKepulauan Riau membuka penerbangan dengan rute Batam-China dan sebaliknya mulai pada 20 Januari 2024.

Direktur Utama PT. Bandara Internasional Batam (BIB) Pikri Ilham Kurniansyah mengatakan penerbangan internasional tersebut dari dan ke Kunming, Cina yang dilayani oleh maskapai penerbangan Citilink Indonesia.

Ia menjelaskan hal tersebut dalam rangka memperluas konektivitas regional dan mendukung pertumbuhan ekonomi dan perdagangan di Indonesia khususnya Batam.

“Hadirnya rute baru penerbangan tersebut merupakan tindak lanjut dan komitmen PT.BIB dalam program meninggalkan warisan dengan menginisiasikan transformasi ekosistem kebandarudaraan yang sebelumnya hanya melayani permintaan menjadi menciptakan permintaan (melayani permintaan untuk menciptakan permintaan),” ujar Pikri, Selasa, 16 Januari 2024.

Ia menjelaskan pada periode Januari – Maret penerbangan tersebut dijadwalkan satu kali seminggu, kemudian periode April – Mei direncanakan dua kali seminggu, dan pada periode selanjutnya sampai dengan Januari 2025 direncanakan menjadi tiga kali seminggu.

Persiapan khusus operasional bandara juga telah disiapkan oleh manajemen PT. BIB untuk melancarkan kegiatan penerbangan perdana, yaitu meningkatkan fasilitas dan utilitas pendukung pada area gerbang keberangkatan internasional, konter mendaftarpengecekan berkas keimigrasian, dan lainnya.

“Tidak hanya itu, optimalisasi pemeriksaan keamanan dan keselamatan penerbangan pada orang dan barang juga diterapkan untuk memastikan terciptanya penerbangan yang aman dan nyaman,” ujar dia.

Menurut dia dengan adanya penerbangan internasional dari Batam China atau sebaliknya dapat membuka peluang bisnis dan investasi di sektor pariwisata, perdagangan, industri, serta memberikan peluang dan pengalaman baru bagi pelanggan untuk menjelajahi destinasi menarik di kedua negara.

Iklan

“Penerbangan ini ke depan akan menjadi penerbangan reguler internasional dari dan ke China,” kata dia.

Selanjutnya: Rencana penerbangan akan berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *