Jakarta, WK MEDIA

Bank Mandiri bersama Kementerian BUMN terus berupaya memberdayakan masyarakat pedesaan dan meningkatkan kualitas hidup mereka melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL). Salah satunya melalui program ‘Mandiri Sahabat Desa’, yang kali ini menyasar Desa Bungintende di Kecamatan Bungku Selatan, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Melalui program ini, bank berlogo pita emas ini melakukan beragam bantuan sosial dan pelatihan bagi masyarakat pedesaan di wilayah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T).

Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri, Teuku Ali Usman, menjelaskan,program ini dirancang untuk mempercepat penghapusan kemiskinan ekstrem di Tanah Air. Bantuan ini juga telah dilaksanakan oleh perseroan di beberapa desa melalui kolaborasi dengan Mandiri Amal Insani (MAI).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

“Bank Mandiri percaya bahwa pemberdayaan dan perbaikan kesejahteraan sosial masyarakat khususnya di wilayah desa merupakan salah satu langkah nyata untuk menciptakan masa depan yang lebih cerah bagi Indonesia,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (22/5).

Program ini, ia lanjutkan, selaras dengan strategi keinginan Bank Mandiri, yang memberikan kontribusi secara langsung maupun tidak langsung pada 17 sasaran Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) melalui program TJSL.

Maka dari itu, dalam program Mandiri Sahabat Desa, Bank Mandiri turut memberikan pemberdayaan masyarakat melalui pelatihan literasi keuangan di Desa Bungintende, serta merenovasi dan memperbaiki fasilitas air bersih untuk warga.

Di sisi lain, Bank Mandiri juga ikut membuktikan komitmennya dengan menyediakan bantuan paket penerangan panel surya sebanyak 40 unit untuk kebutuhan rumah warga, pompa air, penerangan jalan hingga fasilitas umum.

Ali menambahkan, dalam kerangka program ini, Bank Mandiri juga mengadakan bakti sosial dan bakti kesehatan bagi warga Desa Bungintende. Bantuan ini meliputi pemeriksaan gratis untuk masyarakat, pemberian 150 paket penanggulangan stunting dan 200 paket sembako.

“Seluruh inisiasi ini juga menjadi bagian dari Program Relawan Bakti BUMN yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN. Kami berharap inisiatif ini dapat membawa perubahan positif dan berkelanjutan bagi masyarakat,” tambah dia.

Ia menekankan, bagi bank bersandi emiten BMRI ini, setiap desa di Indonesia memiliki potensi yang luar biasa untuk berkembang dan menjadi katalis pertumbuhan yang besar, guna mewujudkan ekonomi berkelanjutan.

“Melalui program TSJL, Bank Mandiri berkomitmen kuat untuk mewujudkan perekonomian yang berkelanjutan dan merata serta memastikan bahwa setiap sudut Tanah Air mendapat kesempatan yang sama untuk tumbuh dan maju,” tutupnya.

(rir)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *