• Oktober 19, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Rajin berolahraga menjadi salah satu tips menjaga kondisi tubuh tetap prima di tengah kondisi cuaca terik. Foto: Dok. Parahita Diagnostic Center
Rajin berolahraga menjadi salah satu tips menjaga kondisi tubuh tetap prima di tengah kondisi cuaca terik. Foto: Dok. Parahita Diagnostic Center

Cuaca yang cukup terik di Kota Surabaya menyebabkan kondisi kesehatan tubuh menurun, sehingga banyak orang yang mengeluh kondisi kesehatan tidak fit. Hal ini seperti diungkapkan Mizan Sulthon, Direktur Parahita Diagnostic Center.

"Lebih banyak orang yang sakit akhir-akhir ini karena memang kondisi cuaca yang cukup terik. Panas yang berkepanjangan, kemudian hujan tak kunjung turun, sehingga bikin kondisi tubuh rentan sakit," ujarnya kepada Basra, Kamis (19/10).

Mizan melanjutkan, mengingat kondisi cuaca yang cukup panas maka tubuh jangan sampai mengalami dehidrasi. Ini dilakukan dengan cukup minum air putih.

"Minum air putih yang cukup, minimal 2 liter per hari. Jangan lupa untuk berolahraga karena olahraga membuat tubuh kita tetap prima. Makan makanan yang bergizi jangan sampai abai, jangan asal makan. Istirahat yang cukup," ingatnya.

Mizan mengungkapkan, saat kondisi cuaca cukup terik minum minuman dingin menjadi pilihan banyak orang. Minum minuman dingin tak dilarang hanya saja jangan terlalu berlebih-lebihan.

"Apa pun yang berlebihan itu tidak baik, termasuk minum minuman dingin saat cuaca sedang terik. Ya memang terasa nikmat tapi kan juga enggak baik kalau berlebihan, karena bisa menyebabkan batuk," tuturnya.

"Sebenarnya yang bikin batuk itu kan bukan es pada minuman tersebut tapi kandungan gulanya," imbuhnya.

Menurut Mizan, selain cuaca yang terik, kondisi kesehatan gampang menurun karena masyarakat mulai abai menjaganya.

Pascapandemi orang-orang cenderung abai, mulai dari makanan yang tidak dijaga hingga waktu istirahat yang kurang. Sehingga daya tahan tubuh gampang menurun.

Ada pun banyaknya keluhan yang dialami masyarakat saat datang ke Parahita adalah demam.

"Kebanyakan demam ya. Kalau di Parahita ada skrining penyebab demam. Jadi kita mempunyai paket pemeriksaan bernama Paket Demam untuk mengetahui penyebab demamnya karena apa, apakah karena demam berdarah ataukah demam tifoid, atau karena radang karena kebanyakan mengkonsumsi minuman yang dingin," jelasnya.

Paket Demam itu terdiri dari skrining untuk demam berdarah dan demam tifoid. Pemeriksaan Paket Demam ini diperuntukkan bagi semua kalangan usia.

Informasi mengenai berbagai layanan dan produk pemeriksaan tersedia di website www.labparahita.com dan bisa diakses melalui IG @labparahita atau bisa dengan menghubungi Hotline WA Hai Parahita di 0811-333-21-888 atau datang di Jl. Dharmawangsa No.66, Airlangga, Kec. Gubeng, Surabaya, Jawa Timur 60286.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *