• Oktober 24, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Bara JP usai pertemuan dengan Presiden Jokowi. Foto: Nadia Riso/kumparan
Bara JP usai pertemuan dengan Presiden Jokowi. Foto: Nadia Riso/kumparan

Relawan Barisan Jokowi Presiden (Bara JP) mengungkapkan arah dukungan mereka di Pilpres 2024. Ketua Umum Bara JP, Utje Gustaaf Patty, mengungkapkan pihaknya bakal mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Bara JP? Bara JP [dukung] Prabowo-Gibran," kata Utje usai dipanggil menghadap Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (24/10).

Utje mengakui dukungan ke Prabowo karena ada faktor Gibran di dalamnya. Hal itu pun sudah diputuskan dalam rapat Bara JP.

"Tapi yang pasti bahwa karena ada Gibran, maka kami menjadi arah politik kami ke situ. Itu juga keputusan rapat," ungkapnya.

Bacapres Prabowo Subianto dan Bacawapres Gibran Rakabuming Raka. Foto: kumparan
Bacapres Prabowo Subianto dan Bacawapres Gibran Rakabuming Raka. Foto: kumparan

Meski mendukung Prabowo-Gibran, Bara JP tidak mewajibkan anggotanya ikut mengantar paslon Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu mendaftar ke KPU pada Rabu besok.

"Enggak. Kami juga merasa itu tidak harus kami antar, tidak juga harus kami tidak antar. Untuk teman-teman yang punya waktu, ya, teman-teman kawal," ujarnya.

Sementara soal isu dinasti politik yang berputar di sekitar Jokowi dan keluarga, Bara JP mengaku tidak terpengaruh.

"Di negara demokrasi, mana ada dinasti politik? Kecuali kalau ditunjuk. Kalau dipilih, rakyat yang menentukan. Apakah mereka senang atau tidak dengan tampilnya sosok muda seperti Gibran. Ingat, hampir 54 persen pemilih adalah pemilih di bawah 40 tahun," pungkasnya.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *