• Oktober 27, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Pengendara melintas di dekat bendera parpol yang terpasang di pembatas jalan kawasan Tebet, Jakarta, Senin (17/7/2023).  Foto: Indrianto Eko Suwarso/ANTARA FOTO
Pengendara melintas di dekat bendera parpol yang terpasang di pembatas jalan kawasan Tebet, Jakarta, Senin (17/7/2023). Foto: Indrianto Eko Suwarso/ANTARA FOTO

Barikade Gus Dur yang dipimpin putri Presiden ke-4 RI Gus Dur, Yenny Wahid, akan mendeklarasikan dukungan terhadap capres-cawapres 2024 pada Jumat siang ini (27/10).

Sekretaris Jenderal DPP Barikade Gus Dur, Pasang Haro Rajagukguk, mengatakan deklarasi dilakukan pada pukul 13.00 WIB.

"Iya ini kita mau deklarasi di Hotel Borobudur ya, jam 13.00 WIB-lah," kata Haro kepada wartawan.

Terkait siapa capres-cawapres yang akan diusung, Haro belum mau mengungkapkan secara gamblang. Dia hanya memastikan capres cawapres yang diusung memiliki track record yang baik.

"Pokoknya yang mampu mensejahterakan bangsa Indonesia dan punya track record bagus, punya visa-misi seperti Almarhum Gus Dur, mampu bersikap adil dan tidak hanya mementingkan kelompoknya atau golongannya," ujar Haro.

"Dan bisa juga yang muda atau yang berjiwa muda yang sudah punya pengalaman dan jam terbang tinggi di pemerintahan atau yang lainnya," kata Haro.

Yenny Wahid Disebut Hadir

Politisi Yenny Wahid berkunjung ke kediaman Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (6/9/2023). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Politisi Yenny Wahid berkunjung ke kediaman Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (6/9/2023). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan

Dalam deklarasi itu, Yenny Wahid disebut akan hadir secara langsung. Arah dukungan Yenny menjadi salah satu yang ditunggu publik.

Meski belum menyebutkan siapa capres-cawapres yang diusung, Barikade Gus Dur disebut akan mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD di 2024.

Sebelumnya, Yenny Wahid sempat memberikan instruksi kepada Barisan Kader (Barikade) Gus Dur agar memberikan suara mereka kepada Prabowo atau Ganjar.

Hal itu disampaikan Yenny usai, Harlah KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di Lapangan Unhasy Tebuireng, Jombang, Kamis (7/9).

"Arahan politiknya [untuk Barikade Gus Dur] adalah 2. Jadi, kalau kemarin masih 3 [bakal calon presiden], sekarang tinggal 2 pasangan calon yang jadi pertimbangan kita. Bukan tiga pasangan calon lagi," kata Yenny.

Dua bacapres yang dimaksudkannya adalah bacapres Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto; dan bacapres PDIP, Ganjar Pranowo.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *