• Oktober 26, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Ilustrasi jelaskan batas-batas kota tangerang selatan – Sumber: unsplash.com/Dendy
Jelaskan batas-batas kota Tangerang Selatan! Tangerang Selatan biasa disingkat menjadi Tangsel. Letaknya ada di provinsi Banten, Indonesia. Batas kota atau wilayahnya bisa dilihat dari letak geografisnya.

Letaknya yang tidak terlalu jauh dari pusat ibukota Indonesia, membuat area Tangsel menjadi pilihan banyak orang untuk tinggal. Itulah sebabnya ada banyak penduduk di daerah ini.

Jelaskan Batas-Batas Kota Tangerang Selatan!

Ilustrasi jelaskan batas-batas kota tangerang selatan – Sumber: unsplash.com/Indira Tjokorda
Kota ini terletak di 30 km sebelah barat Jakarta dan 90 km sebelah tenggara Serang, ibu kota Provinsi Banten. Dari segi jumlah penduduk, Tangsel berada di peringkat kedua, khususnya di Provinsi Banten, setelah Kota Tangerang.
Tangerang Selatan sebelumnya adalah bagian dari Kota Tangerang yang kemudian dimekarkan menjadi kota otonom tersendiri pada tanggal 29 Oktober 2008. Pemekaran dilakukan untuk mengatasi pertumbuhan dan perkembangan wilayah yang semakin pesat.

Berdasarkan buku Menapak Indonesia: Menelusuri Setiap Wilayah Provinsi, Kabupaten dan Kota Seluruh Indonesia Jilid 2 (Pulau Jawa), Ahmad Suryadi, S.Pd., (2021), bila diminta untuk jelaskan batas-batas kota Tangerang Selatan, inilah jawaban yang bisa diberikan.

Dilihat dari batas-batas geografis tersebut, Tangsel merupakan wilayah yang mudah untuk diakses. Transportasi umum, seperti bus, angkutan umum, dan angkutan berbasis aplikasi, sangat tersedia di Tangsel. Selain itu, akses ke dan dari Jakarta juga bisa dilakukan melalui jalan tol dan jalan raya utama dengan mudah.

Dengan kemudahkan akses tersebut, banyak tempat pariwisata muncul di wilayah Tangsel. Seperti taman-taman kota, tempat rekreasi, dan restoran-restoran yang menarik. Penduduknya juga dapat mengakses atraksi wisata di wilayah sekitarnya dengan mudah.

Inilah yang menjadikan Kota Tangerang Selatan memiliki sektor ekonomi yang beragam. Mulai dari sektor industri, perdagangan, sampai dengan jasa. Beberapa kawasan industri dan pusat perbelanjaan besar juga bisa ditemui dengan mudah.

Demikian penjelasan untuk menjawab pertanyaan jelaskan batas-batas kota Tangerang Selatan. Batas-batas ini menjadi penanda wilayah kota tersebut. (DNR)

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *