• Oktober 19, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Presiden Komisaris PT Barito Pacific Prajogo Pangestu. Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Presiden Komisaris PT Barito Pacific Prajogo Pangestu. Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Harga saham emiten milik taipan Prajogo Pangestu, PT Barito Renewables Energy Tbk (BREN), melonjak di luar kebiasaan atau Unusual Market Activity (UMA). Kondisi tersebut dipantau oleh Bursa Efek Indonesia (BEI).

Pengumuman UMA ini disampaikan BEI dalam suratnya per 17 Oktober 2023. Berdasarkan data IDX Mobile hari ini, Kamis (19/10), saham BREN melonjak 108,47 persen. Sementara dalam seminggu saham BREN sudah meroket 304,1 persen, sejak melantai di BEI pada 9 Oktober 2023.

"Sehubungan dengan terjadinya UMA atas saham BREN tersebut, perlu kami sampaikan bahwa Bursa saat ini sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini," tulis Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI Yulianto Aji Sadono dan Kepala Divisi Pengaturan dan Operasional Perdagangan BEI Pandu Made Kusuma Ari dalam keterbukaan informasi BEI, dikutip Kamis (27/10).

Pengumuman UMA tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di bidang pasar modal.

Ilustrasi IHSG. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Ilustrasi IHSG. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan

Untuk itu, BEI berharap para investor diharapkan untuk memperhatikan jawaban PT Barito Renewable Energy Tbk atas permintaan konfirmasi bursa, mencermati kinerja perusahaan tercatat dan keterbukaan informasinya.

"Mengkaji kembali rencana perusahaan tercatat apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS," tulis BEI.

Selain itu, BEI meminta investor untuk mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.

Informasi terakhir BREN adalah tanggal 17 Oktober 2023 yang dipublikasikan melalui website BEI tentang laporan informasi atau fakta material penyampaian informasi terkini terkait kegiatan operasional anak usaha PT Barito Renewables Energy Tbk.


]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *