• Oktober 30, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Pemilik Valesca Artisan, roti ala eropa (baju putih Chef Ari dan baju hitam Chef Valen). Foto: Ikhwan / Lampung Geh

Lampung Geh, Bandar Lampung – Roti merupakan salah satu sumber karbohidrat yang digemari oleh banyak orang. Roti biasanya dinikmati untuk sarapan, sebagai teman minum kopi, atau bisa juga sebagai solusi untuk mengganjal perut yang lapar sebelum makan siang.

Roti menjadi makanan yang bisa dinikmati oleh segala usia, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Sebagian besar dari mereka pasti menyukai roti.

Tingginya minat dan kebutuhan masyarakat terhadap roti menunjukkan bahwa peluang dalam bisnis kuliner ini masih dibilang menjanjikan. Oleh sebab itu, maka tak heran jika banyak orang mencoba peruntungan bisnis toko roti.

Salah satunya adalah Chef Valen dan Chef Ari, kakak-adik yang berkolaborasi membangun bisnis kuliner toko roti ala Eropa di Bandar Lampung bernama Valesca Artisan.

Kakak-adik yang tidak memiliki latar belakang di bidang kuliner, namun sama-sama memiliki jiwa seni saling memulai belajar otodidak selama bertahun-tahun. Mulai dari belajar marketing dan membentuk tim yang solid, pernah bekerja pada beberapa Bakery hingga pada akhirnya bisa mencari formula dan bekerjasama membangun bisnis roti bernama Valesca Artisan yang berlokasi di Jl. Jend. Sudirman No 100, Rawa Laut, Kecamatan Tanjung Karang Timur, Kota Bandar Lampung.

Nama Valesca Artisan diambil dari kolaborasi nama dari kedua owner yaitu Chef Valen dan Chef Ari dan diambil ke ala-ala Eropa. Bicara Art, yaitu adalah seni nya bidang kuliner khususnya kuliner roti. Membuat roti termasuk dalam sebuah seni, bermain pada varian bentuk roti itu merupakan seni yang tercipta dari dalam pikiran.

Meskipun tidak memiliki latar belakang di bidang kuliner, namun bukan suatu hal yang mustahil untuk bisa membangun sebuah bisnis kuliner seperti Chef Valen dan Chef Ari yang super keren dalam menjalankan bisnisnya.

“Jangan pernah takut untuk memulai usaha terutama di bidang bakery pastry. Karena bakery pastry merupakan usaha yang menyenangkan,” ungkap Chef Valen.

Chef Ari juga mengingatkan untuk tidak ragu-ragu ketika mulai usaha kuliner, karena bisinis ini menjanjikan.

“Terus mencoba jangan pernah berhenti, karena itu suatu kesuksesan ketika kita mulai berani mencoba suatu usaha. Jangan takut ragu, jangan takut risiko karena bahwa kuliner memang betul menjanjikan,” Sambung Chef Ari saat diwawancarai pihak Lampung Geh, Rabu (25/10).

Menyajikan Sesuatu yang Berbeda

Berbeda dengan toko roti pada umumnya, Valesca Artisan lebih banyak menyajikan produk croissant dibanding produk roti yang diolah sebagai produk pelengkap. Valesca Artisan selalu menyajikan sesuatu yang unik dan belum pernah ada. Menghadirkan varian-varian rasa yang unik dan inovasi bentuk dimensi yang menarik.

Di tengah maraknya orang yang identik mencari roti sehat dengan kadar gula rendah. Valesca Artisan menjadikannya peluang sekaligus tantangan untuk menciptakan produk roti yang sehat. Bahan-bahan yang digunakan terjamin menyehatkan karena terbuat dari bahan-bahan alami.

Tidak hanya memilih bahan yang alami dan berkualitas namun Valesca Artisan juga membuat bahan alami. yaitu Liquid Starter (ragi buatan) dari sari buah. Hingga kini Valesca Artisan selalu menjaga SOP untuk terus mempertahankan rasa dan kualitas. (Alya/Ansa)

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *