• Oktober 24, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di acara Halal bihalal di Lingkungan Kementerian Maritim dan Investasi, Selasa (2/5/2023). Foto: Dok. Kemenko Marves
Jubir Kemenko Marves yang juga menjabat sebagai Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi, Jodi Mahardi, membantah kabar beredar mengenai Luhut Binsar Pandjaitan mundur dari jabatannya sebagai Menko Marves.
Luhut saat ini belum bisa menjalankan tugasnya sebagai Menko Marves karena sakit yang membuatnya harus dirawat di Singapura.

“Menanggapi informasi yang beredar mengenai Pak Menko Luhut dikabarkan mengundurkan diri dari posisinya sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, saya ingin memastikan bahwa kabar tersebut tidak benar,” kata Jodi saat dihubungi, Selasa (24/10).

Jodi mengungkapkan Luhut saat ini memang masih dirawat di Singapura. Namun, kondisinya sudah semakin membaik.

“Pak Luhut masih dalam perawatan di Singapura dengan kondisi yang sudah sangat baik dibanding sebelumnya, perawatan saat ini dititikberatkan pada fisiotherapy,” ungkap Jodi.

Pada kesempatan berbeda, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia juga membantah kabar mundurnya Luhut dari Kabinet Indonesia Maju yang dipimpin Presiden Jokowi. Ia memastikan kondisi Luhut saat ini semakin membaik.

“Alhamdulillah opung sudah mulai membaik. Insyaallah kita doakan agar cepat pulih kembali untuk beraktivitas kembali seperti sedia kala,” kata Bahlil di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (24/10).

Luhut Akui Sakit Tak Menyenangkan: Saya Tidak Sabar Kerja Lagi

Luhut membagikan kondisi terkininya pada Selasa, 17 Oktober 2023, setelah sakit dan dirawat di Singapura. Luhut masih menjalani proses pemulihan, meskipun kondisinya sudah membaik dari sebelumnya.

“Beberapa tahap perawatan medis saya jalani dengan sebaik mungkin. Sejujurnya, pengalaman ini sungguh tidak menyenangkan, namun saya tetap berkomitmen untuk terus bersemangat meskipun proses pemulihan ini masih tetap membutuhkan waktu,” tulis Luhut di akun instagram pribadinya, Selasa (17/10).

Purnawirawan jenderal TNI itu pun mengaku kini telah mendapatkan izin melakukan aktivitas ringan. “Saya sudah mendapatkan izin untuk beraktivitas meskipun baru sebatas melihat dan mendengar laporan dari beberapa pekerjaan yang telah saya tinggalkan selama beberapa minggu,” tuturnya.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *