• Januari 16, 2024
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA, Jakarta – Berita terkini ekonomi dan bisnis hingga Selasa sore, 16 Januari 2024 dimulai dengan capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo menggambarkan keluhan para pedagang di Pasar Induk Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, yang dialaminya, seputar harga sembako yang masih tinggi.

Kemudian informasi mengenai calon presiden nomor urut satu, Anies Baswedan menyebut akan menyiapkan sistem baru agar bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi tepat sasaran dan menjangkau masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Selain itu berita tentang staf khusus Sri Mulyani, Yustinus Prastowo, santer dikabarkan mundur dari kabinet dan jabatannya. Berikut adalah ringkasan dari berita ketiga tersebut:

1. Ganjar Blusukan di Pasar Pekalongan Dengarkan Keluhan Pedagang

Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo menggambarkan keluhan para pedagang di Pasar Induk Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, yang ditemuinya, seputar harga sembako yang masih tinggi.

“Pertanyaan (para pedagang) masih sama kenapa harga beras tidak turun-turun, harga gula, tomat yang hari ini naik,” kata Ganjar Pranowo di Pasar Induk Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa, 16 Januari 2024.

Ia mengatakan bahwa kenaikan harga sembako ini memerlukan intervensi pemerintah daerah terkait. “Kalau kita lihat cabai, rawit-nya masih agak tinggi, tapi (harga) cabai hijau-nya sudah turun. Memang butuh intervensi. Biasanya pemda akan melakukan pantauan dengan tim pengontrol daerah kalau keadaan sudah seperti ini cepat, segera diintervensi. Apakah intervensi- nya itu mencari sumber daya dari tempat lain untuk operasi pasar atau dengan cara lain,” katanya.

Baca berita selengkapnya di sini.

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *