• Oktober 25, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Kahiyang Ayu usai acara Maulid Nabi Pemko Medan di Masjid Raya Al Mashun, Kota Medan, pada Selasa (17/10/2023).  Foto: Tri Vosa/kumparan
Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Kahiyang Ayu usai acara Maulid Nabi Pemko Medan di Masjid Raya Al Mashun, Kota Medan, pada Selasa (17/10/2023). Foto: Tri Vosa/kumparan

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, membela kakak iparnya, Gibran Rakabuming Raka, yang dianggap kurang pengalaman untuk menjadi cawapres Prabowo Subianto. Anggapan itu muncul karena Gibran baru merasakan menjadi Wali Kota Solo selama dua tahun dan belum pernah menduduki posisi lain di pemerintahan.

"Pengalaman ini bukan dari berapa lama [atau] berapa panjang, tapi seberapa cepat seseorang itu mengambil suatu momentum, suatu kejadian, untuk jadi pengalaman," kata Bobby di Balai Kota Medan, Rabu (25/10).

Menurutnya, pelajaran tak harus didapat dari pengalaman sendiri, namun bisa juga diambil dari kejadian yang dialami pendahulu. Ia lalu mencontohkan, misalnya saja, kiprahnya sebagai Wali Kota Medan di usia yang sangat muda, 32 tahun.

"Misalnya di Medan ada kejadian di Pemko Medan, saya enggak mau itu jadi pengalaman saya saja, tapi jadi pengalaman kita semua. Begitu juga bagi kepala daerah atau kader lain," tegasnya.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tiba untuk menyerahkan berkas pendaftaran pencalonanya sebagai calon presiden dan wakil presiden di Kantor KPU Pusat, Jakarta, Rabu (25/10/2023). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tiba untuk menyerahkan berkas pendaftaran pencalonanya sebagai calon presiden dan wakil presiden di Kantor KPU Pusat, Jakarta, Rabu (25/10/2023). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan

Bobby yang merupakan kader PDIP itu memang belum secara gamblang mendeklarasikan siapa capres yang bakal ia dukung di Pilpres 2024. Apakah capres yang diusung partainya, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, atau capres yang berpasangan dengan kakak iparnya, Prabowo Subianto.

Namun Bobby memastikan, ia bakal mendukung langkah kakak iparnya dalam kontestasi politik. Apalagi menurutnya Prabowo dan Gibran adalah pasangan yang cocok.

"Pasti [mendukung]," ungkap Bobby.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *