• Oktober 25, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Dua turis Australia berinisial MJ (32) dan MM dikeroyok imbas tonjok satpam Beach Klub di Bali. Foto: Dok. Istimewa
Dua turis Australia berinisial MJ (32 tahun) dan MM dikeroyok massa lantaran menonjok petugas sekuriti Atlas Beach Club berinisial MA (29), pukul 22.15 WITA, Senin (23/10).

“Dia (sekuriti) langsung lari ke temannya mengadu kalau dia dipukul. Dia lari kemudian teriak akhirnya teman-temannya datang dan mengeroyok bulenya,” kata Kapolres Badung Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, Rabu (25/10).

Kasus ini bermula saat teman WNA tersebut keluar dari area Atlas Beach Club mengendarai sepeda motor.

MA menegurnya karena jalan yang dilalui salah. WNA itu tidak terima ditegur lalu mendorong MA dan menonjok sekuriti berinisial H.

“WNA tersebut marah-marah karena ditegur, kemudian mendorong MA dan salah satu temannya memukul pipi sebelah kanan H,” katanya.

MA lalu berteriak kepada sekuriti lain. Sontak sekuriti lain mengejar kedua WNA itu sampai ke jalan raya. Keributan itu ternyata memicu warga sekitar terlibat. Mereka mengeroyok kedua WNA itu. Ada warga yang memukul kedua WNA itu dengan besi.

Sepakat Tidak Lapor Polisi

Manajemen Atlas Beach Club menghubungi polisi, lalu polisi datang ke lokasi dan mengamankan kedua WNA itu.

Polisi membawa kedua WNA itu ke rumah sakit karena luka pada bagian kepala, tangan, dan kaki.

Teguh mengatakan kedua WNA itu sudah meminta maaf kepada MA dan H. Kedua pihak sepakat tidak membuat laporan resmi di polisi.

Namun, polisi melakukan penyelidikan dan memantau kegiatan kedua WNA itu mencegah situasi keamanan di sekitar wilayah Badung terganggu.

“Kami tidak bisa memaksakan kedua belah pihak untuk melapor namun kita tetap lakukan penyelidikan dengan melakukan klarifikasi. Kami juga tetap berkoordinasi dengan Imigrasi, memantau mereka,” kata Teguh.

Ilustrasi pria marah. Foto: Daniel Tadevosyan/Shutterstock

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *