• Januari 29, 2024
  • ardwk
  • 0


Jakarta, WK MEDIA

Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi mengungkapkan bantuan sosial (bansos) beras 10 kilogram (kg) untuk periode Februari 2024 belum disalurkan.

Ia mengatakan bansos beras untuk periode Januari-Maret 2024, yang disalurkan baru untuk Januari. Itupun masih 50 persen kabupaten/kota yang telah menyelesaikan verifikasi data keluarga penerima manfaat (KPM).

Segera setelah terverifikasi, sambungnya, Bulog akan langsung menyalurkan bansos beras.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

“Yang disalurkan baru Januari. Februari belum disalurkan, enggak boleh dong,” katanya di Kementerian Koordinator Perekonomian, Senin (29/1).

Bayu mengatakan verifikasi data penerima bansos masih terus dilakukan. Ia menargetkan verifikasi data rampung pekan ini.

“Setelah terverifikasi, pemda setuju dengan angka kemudian baru kita salurkan. Bulog hanya menyalurkan, yang punya penerima data manfaat pemda,” katanya.

Bayu mengatakan bansos beras akan diperpanjang untuk periode April-Juni 2024. Adapun jumlah penerimanya sama dengan periode sebelumnya sebanyak 22 juta KPM.

“Dievaluasi juga kondisi APBN, kondisi masalah. Tapi yang paling enggak Bulog sudah diminta untuk mempersiapkan lebih lanjut sampai Juni,” katanya.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *