• Oktober 26, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Aksi cukur gundul Daniel Lukas Rorong. Foto: Dok. pribadi
Aksi cukur gundul Daniel Lukas Rorong. Foto: Dok. pribadi

Masa pendaftaran calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) ke KPU telah berakhir. Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi pasangan terakhir yang mendaftar ke KPU. Uniknya, pendaftaran pasangan ini ke KPU diiringi aksi nekat warga Surabaya yang mencukur gundul rambutnya.

Dia adalah Daniel Lukas Rorong. Warga di kawasan Tambak Asri, Kecamatan Krembangan, Surabaya, ini rela mencukur habis rambutnya demi nazarnya pada Prabowo Subianto.

"Saya bernazar, jika nantinya Pak Prabowo Subianto maju sebagai capres dan menggandeng Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapresnya, saya akan cukur gundul," kata Daniel dalam keterangannya kepada Basra, Rabu (25/10) malam.

Berangkat dari kediamannya, Daniel menjalankan aksi cukur gundul di tempat potong rambut yang berjarak sekitar 100 meter. Daniel turut didampingi sang ibu, Sudarwati Rorong.

Setibanya di tempat potong rambut, sebelum dicukur rambutnya, Daniel berdoa terlebih dahulu.

Daniel mengaku, dirinya sempat deg-degan saat hari-hari terakhir menjelang penutupan pendaftaran Pilpres, namun belum ada kepastian perihal pasangan Prabowo.

Tapi Daniel akhirnya mengaku lega saat mendapatkan informasi dari media bahwa akhirnya Prabowo menggandeng Gibran sebagai cawapresnya.

"Saya lihat siaran langsungnya melalui media televisi, saya spontan sujud syukur," jelas Daniel.

Ditambahkan Daniel, usai mengetahui bahwa Prabowo dan Gibran sudah resmi mendaftarkan dirinya ke KPU pada Rabu (25/10), dirinya langsung penuhi nazarnya yakni cukur gundul di hari yang sama sore harinya.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *