• Oktober 19, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara. Foto: Akbar Maulana/kumparan
Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara. Foto: Akbar Maulana/kumparan

Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) berkolaborasi dengan PT Mastercard Indonesia (Mastercard) meluncurkan kartu pembiayaan digital syariah pertama di Indonesia ‘OCTO Card Syariah’ sebagai wujud dukungan terhadap implementasi SDGs.

Kartu pembiayaan syariah berbasis digital tanpa kartu fisik ini hadir untuk menjawab kebutuhan gaya hidup masyarakat, khususnya dari kalangan digital savvy yang menginginkan layanan transaksi serba praktis, cepat, aman, dan ramah lingkungan.

Dengan meluncurkan OCTO Card Syariah, CIMB Niaga Syariah berhasil mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai bank pertama di industri perbankan syariah yang meluncurkan produk kartu syariah digital (tanpa kartu fisik).

“Terima kasih atas apresiasi Rekor MURI untuk CIMB Niaga Syariah. OCTO Card Syariah merupakan bukti konsistensi CIMB Niaga Syariah dalam berinovasi untuk menghadirkan pilihan produk yang lengkap dan relevan bagi nasabah. Hal ini sejalan dengan strategi kami dalam mengedepankan produk syariah yang unik, menarik, dan memberikan nilai tambah, sehingga nasabah dapat merasakan pengalaman bertransaksi yang lebih baik menggunakan produk syariah,” kata Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P Djajanegara dalam pernyataan resmi, Kamis (19/10).

Media Training & Outing yang diselenggarakan CIMB Niaga Syariah di Denpasar, Kamis (25/8/2022). Foto: Akbar Maulana/kumparan
Media Training & Outing yang diselenggarakan CIMB Niaga Syariah di Denpasar, Kamis (25/8/2022). Foto: Akbar Maulana/kumparan

Pandji berharap OCTO Card Syariah dapat terus memperkuat posisi CIMB Niaga sebagai salah satu bank dengan pengguna kartu syariah terbesar di Indonesia, sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi syariah khususnya melalui penyediaan alat pembayaran non-tunai berbasis digital sesuai prinsip syariah.

Melalui OCTO Card Syariah yang terintegrasi dengan aplikasi digital banking OCTO Mobile, nasabah dapat melakukan beragam transaksi baik di merchant online maupun offline. Selain itu, beragam keuntungan juga bisa dinikmati nasabah, antara lain bebas ijarah fee atau iuran tahunan, kemudahan transaksi menggunakan metode pembayaran Scan QRIS, dan memberikan reward Poin Xtra untuk setiap transaksi ritel.

Nasabah juga bisa mengoptimalkan OCTO Card Syariah untuk memenuhi kebutuhan secara lebih hemat, dengan memanfaatkan cashback 10 persen untuk transaksi melalui OCTO Mobile dan belanja online (kecuali hotel, airlines, serta tour and travel).

Disskusi pada Media Trip & Experience Bersama OCTO Mobile di Ubud, Bali, Senin (28/11/2022).  Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Disskusi pada Media Trip & Experience Bersama OCTO Mobile di Ubud, Bali, Senin (28/11/2022). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan

Tak hanya itu, transaksi menggunakan OCTO Card Syariah juga makin menguntungkan karena nasabah dapat mengubah transaksi ritel senilai minimal Rp 300 ribu menjadi cicilan 0 persen untuk tenor 3 bulan melalui OCTO Mobile.

“Mastercard bangga dapat berkolaborasi dengan CIMB Niaga Syariah dalam peluncuran OCTO Card Syariah. Kartu ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan nasabah akan pilihan transaksi non-tunai yang sesuai dengan gaya hidup digital-first saat ini, serta yang sejalan dengan keyakinan mereka,” ujar President Director PT Mastercard Indonesia Aileen Goh.

Aileen melanjutkan, kerja sama ini juga merupakan langkah selanjutnya dalam kemitraan jangka panjang antara Mastercard dan CIMB Niaga Syariah untuk memberikan pengalaman pembayaran yang nyaman dan aman kepada para pemegang kartu di Indonesia.

Selain peluncuran OCTO Card Syariah, pada acara tersebut CIMB Niaga Syariah juga mengadakan Syariah Talk bertema 'Inovasi Pembiayaan Syariah untuk Menunjang Digital Lifestyle' yang menghadirkan pembicara Head of Sharia Consumer CIMB Niaga Bung Aldilla dan Pakar Keuangan Syariah Greget Kalla Buana.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *