• Oktober 22, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series – South Region. Foto: DBL
Final Honda DBL DKI Jakarta Series South Region (Jakarta Selatan) sudah digelar di GOR Bulungan, Sabtu (21/10). SMA 70 dan Al-Izhar Pondok Labu berhasil keluar sebagai juara.

Tim putri SMA 70 sukses menorehkan predikat back-to-back champion alias dua musim beruntun mengunci gelar juara Seri Jakarta Selatan. Mereka sukses menundukkan SMA 3 Jakarta dengan keunggulan 74-31.

Kesuksesan SMA 70 cukup membanggakan, karena mereka harus berjuang tanpa pemain andalannya Maxine Maria Sutisna. Most Valuable Player (MVP) Seri DKI Jakarta musim lalu yang juga sukses menembus skuad elite DBL Indonesia All-Star 2022 itu mendapat beasiswa melanjutkan studinya di San Francisco, Amerika Serikat.

“Tanpa Maxine kami mengutamakan kerja sama tim. Meski kami kehilangan [Maxine], tapi kami bisa menutupinya dengan bermain sebagai tim,” kata Keira Ammabel Hadinoto, kapten tim SMA 70 Jakarta.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series – South Region. Foto: DBL

Sementara, SMA Al-Izhar menjadi juara baru di sektor putra. Mereka menundukkan SMAN 47 Jakarta dengan skor 64-34. Pemain Al-Izhar, Fakhri Putra Afrinaldi, mengaku tak bisa mengungkapkan dengan kata-kata atas capaian musim ini.

“Akhirnya semua kerja keras kami terbayar. Setelah musim lalu, kami harus menelan pil pahit langsung tersingkir pada babak pertama,” kata Fakhri Putra Afrinaldi.

Selain putra Al-Izhar dan putri SMA 70 yang berstatus juara, dari Seri Jakarta Selatan juga meloloskan tim putra SMAN 47 Jakarta dan putri SMAN 3 Jakarta sebagai runner-up, untuk ikut bersaing memperebutkan gelar Seri Ibu Kota pada fase bergengsi Championship Series.

Setelah menuntaskan pelaksanaan di 4 wilayah (West Region, North & Central Region, East Region, serta South Region) yang berlangsung sejak Agustus lalu. Telah didapatkan total 8 tim putra dan 8 tim putri berstatus finalis (champion dan runner-up) dari 4 region. Mereka akan bersaing mengejar supremasi (champion) sebagai penguasa Seri DKI Jakarta musim ini.

Finalis Empat Region di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *