• Oktober 26, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Din Syamsuddin bersama elite DPP PKS, di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Kamis (26/10/2023). Foto: Haya Syahira/kumparan
Din Syamsuddin bersama elite DPP PKS, di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Kamis (26/10/2023). Foto: Haya Syahira/kumparan

Eks Ketum Muhammadiyah Din Syamsuddin mendukung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) di Pilpres 2024.

Dukungan ini ia sampaikan usai menyambangi kantor DPP PKS, Kamis (26/10).

“Saya sebagai kawan dekat beliau berdua (Anies dan Cak Imin) akan ikut jadi pengawal, kalau sampe tidak pada komitmen kebangsaan, inilah alasan mengapa saya dari dulu saya sudah rapat dan sekarang ini semakin rapat,” kata Din saat konferensi pers usai bertemu dengan elite PKS, Kamis (26/10).

Anies Baswedan mengukuhkan ratusan relawan yang tergabung dalam Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) se-Tangerang Raya di Tangerang Selatan, Rabu (25/10/2023).  Foto: Dok. Istimewa
Anies Baswedan mengukuhkan ratusan relawan yang tergabung dalam Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) se-Tangerang Raya di Tangerang Selatan, Rabu (25/10/2023). Foto: Dok. Istimewa

Din mengatakan, meskipun ia tidak terlibat langsung sebagai tim pemenangan karena posisinya sebagai anggota struktural Muhammadiyah, ia akan terus mengawal perubahan yang dibawa pasangan AMIN.

“Beliau itu walaupun dari kalangan islam, Muhammadiyah dan NU namun wawasan kebangsaan, PKB itu kental wawasan kebangsaannya dari sudut namanya saja kebangkitan,” jelasnya.

Menurutnya, wawasan kebangsaan yang dimiliki Anies dan Cak Imin lah yang berguna untuk mengatasi masalah global yang dihadapi Indonesia.

“Indonesia memerlukan pemimpin yang visioner yang menerjemahkan nilai-nilai dasar kebangsaan yang ada pada pembukaan uud 1945 seperti Sukarno,” kata Din.

“Trisakti Bung Karno berdaulat secara politik, mandiri secara ekonomi, berkepribadian secara budaya, saya yakin bisa diterapkan oleh Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar,” tuturnya.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *