• Oktober 28, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Ilustrasi doa Hari Sumpah Pemuda 2023, Sumber: Pexels/Timur Weber
Hari Sumpah Pemuda adalah momen bersejarah yang selalu dinanti dan dirayakan dengan khidmat setiap tahunnya di Indonesia. Salah satu momennya yaitu saat membacakan Doa Hari Sumpah Pemuda 2023 untuk pelaksanaan upacara.

Doa-doa tersebut, untuk memperingati sumpah pemuda yang diucapkan pada tahun 1928. Yang mana, berisi ungkapan rasa syukur, harapan dan tekad karena telah menjaga persatuan dan kesatuan dari bangsa Indonesia tercinta.

Doa Hari Sumpah Pemuda 2023

Ilustrasi doa Hari Sumpah Pemuda 2023, Sumber: Pexels/ Thirdman
Doa upacara merupakan ungkapan harapan dan berterimakasih kepada para pemuda dahulu yang telah berjuang untuk Indonesia. Dengan doa-doa ini, semoga para pemuda di sana dapat tenang dan diterima disisi Allah yang Maha Tersayang.

Inilah doa Hari Sumpah Pemuda 2023 yang bisa digunakan untuk upacara.

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Ya Allah, Pencipta yang Maha Penyayang, dengan segala kerendahan hati, kami mengucapkan rasa terima kasih kepada-Mu atas berkah dan kenikmatan yang telah Kau anugerahkan.

Saat ini, dalam suasana kebahagiaan dan penghormatan, kami berkumpul untuk mengenang hari bersejarah dalam perjuangan bangsa kami, yakni Hari Sumpah Pemuda yang ke-95 pada tahun 2023. Dalam kerendahan hati, kami menghadap-Mu dalam doa, memohon petunjuk dan keberkahan-Mu.

Ya Allah, Yang Maha Kuasa,

Berilah para pemimpin kami wawasan yang tajam, ketabahan yang kuat, dan kerendahan hati yang mendalam dalam melayani bangsa ini. Berikanlah kami tekad untuk menjalankan tugas dan peran kami dengan penuh keikhlasan dan kesyukuran.

Tunjukkanlah jalan kepada kami agar kami dapat menghadapi permasalahan yang kompleks dengan bijaksana, mengatasi ketidaksempurnaan kami dengan kesabaran, dan menjalani perjuangan yang belum selesai dengan tekad yang kuat.

Ya Allah, kami mohon agar pemuda-pemudi Indonesia menjadi generasi yang mandiri dan kreatif, berkontribusi dalam memajukan bangsa dan negara.

Jadikan mereka pemimpin dunia yang mampu membawa perubahan positif. Berikanlah mereka kekuatan dan petunjuk-Mu yang tak terbatas.

Ya Allah, Yang Maha Bijaksana, satukan persaudaraan kami sehingga kami menjadi lebih kuat dalam membangun kemakmuran bangsa dan dunia.

Berikanlah kami hikmah untuk menjadikan perbedaan sebagai kekuatan dalam memajukan bangsa. Lindungilah kami dari rasa iri, dengki, dan keserakahan, serta pandu kami untuk selalu berperilaku yang terpuji.

Ya Allah, Yang Maha Mendengar Doa, bimbinglah para pemuda dan pemudi yang merupakan harapan bangsa kami. Jadikan mereka individu yang kuat dalam berkarya, mendukung kejujuran dan keadilan, serta memperjuangkan kebaikan.

Jadikanlah mereka pelopor perubahan yang menjunjung tinggi nilai etika, moral, dan semangat nasionalisme. Bimbinglah kami semua untuk menghindari perilaku yang bertentangan dengan ajaran agama dan prinsip negara.

Oleh karena itu, ya Allah, kami mohon petunjuk-Mu dalam menjalani hidup sesuai jalan yang Engkau ridai. Engkau adalah Tuhan yang Maha Penyayang dan Maha Bijaksana. Hanya kepada-Mu kami berdoa, dan hanya kepada-Mu kami berserah.

Itulah doa Hari Sumpah Pemuda 2023 yang bisa digunakan untuk upacara memperingati hari tersebut. (RIZ)

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *