• Oktober 27, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Water station Le Minerale saat Jakarta Marathon 2023. Foto: dok. Istimewa
Water station Le Minerale saat Jakarta Marathon 2023. Foto: dok. Istimewa

Jakarta Marathon 2023 telah sukses digelar pada 22 Oktober 2023 silam. Pada hari pelaksanaan acara, suhu diperkirakan mencapai 30 derajat dan terbilang cukup panas.

Namun, panitia sudah mengantisipasi cuaca panas dengan menyediakan hot environment risk protection. Salah satunya dengan meletakkan Le Minerale sebagai cairan hidrasi di sejumlah titik water station. Kualitas pelaksanaan di atas standar ini menuai banyak pujian dari pelari di dalam dan luar negeri.

Medical Director Jakarta Marathon 2023, dr. Antonius Andi, Sp.KO, mengatakan, ada dua hal yang sangat penting untuk menghindari masalah kesehatan ketika berlari saat cuaca panas, yaitu hidrasi tubuh dan pemenuhan kebutuhan mineral.

”Kadang fokus pelari hanyalah cairan tubuh, namun perlu disadari juga bahwa menjaga kecukupan mineral ini juga sangat penting dalam menjaga performa," ungkap dr. Andi yang juga menjadi dokter olahraga pendamping Timnas Nasional dalam ajang Olimpiade.

Medical Director Jakarta Marathon 2023, dr. Antonius Andi, Sp.KO. Foto: dok. Istimewa
Medical Director Jakarta Marathon 2023, dr. Antonius Andi, Sp.KO. Foto: dok. Istimewa

Mineral yang cukup juga berperan dalam membantu mengatur suhu tubuh pelari agar tetap stabil saat cuaca panas. Selain itu, mineral yang terkandung dalam air mineral berfungsi menyalurkan oksigen ke berbagai jaringan tubuh. Apabila transfer oksigen terhambat, tidak heran banyak orang yang pusing saat mengalami dehidrasi dan kepanasan.

Mengingat pentingnya mineral dalam hydration point, maka panitia Jakarta Marathon 2023 memilih Le Minerale yang telah terbukti kualitas mineralnya sebagai official mineral water. Selama ajang marathon tersebut, water station Le Minerale diletakkan di 25 titik strategis.

“Air mineral terpilih harus yang memiliki mineral esensial berkualitas, dan ini ditandai dengan rasa yang lebih segar, dan enteng ketika diminum. Mineral berkualitas Ini sangat penting bukan hanya untuk menjaga cairan tubuh, namun juga mengembalikan mineral yang hilang selama berlari dan pada akhirnya akan berdampak baik untuk jaga kebugaran tubuh para pelari,” ujar dr. Andi.

Salah satu peserta yang mengunjungi water station Le Minerale yakni dr. Tirta Mandira Hudhi atau akrab disapa Dokter Tirta pun menyampaikan hal senada.

“Dalam suhu yang cukup tinggi memang diperlukan hidrasi yang berkualitas. Dipilihnya Le Minerale oleh panitia, adalah pilihan tepat. Yang membedakan Le Minerale dengan air mineral lainnya adalah kandungan mineralnya, yang memang diperlukan untuk rehidrasi yang optimal,” jelasnya.

Terpilihnya Le Minerale sebagai hydration partner merupakan bukti kepercayaan panitia penyelenggara terhadap kualitas kandungan dalam produknya. Le Minerale dipercaya dapat memenuhi kebutuhan hidrasi pelari—terutama di cuaca panas ekstrem ini—karena memiliki kandungan mineral esensial alami yang telah teruji dan berstandar internasional.

Advertorial ini dibuat oleh kumparan Studio

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *