• Oktober 19, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA-

JAKARTA MNC Sekuritas mendukung penyelenggaraan Bulan Inklusi Keuangan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk meningkatkan literasi dan inklusi pasar modal ke berbagai segmen masyarakat.

Setelah sukses menggelar Pekan Reksa Dana pada 2022 yang diikuti lebih dari 3.000 peserta, MNC Sekuritas kembali menggelar rangkaian kegiatan edukasi reksa dana pada bulan Oktober 2023.

Gelaran tahun ini mengangkat judul “Having Fund 2023” dengan tema “Cerdas Reksa Dana”. Rangkaian kegiatan diselenggarakan di Galeri Investasi MNC Sekuritas di beberapa kota, di antaranya Bali (18-20 Oktober 2023), Jakarta (24 Oktober 2023), Yogyakarta (25 Oktober 2023), dan beberapa kota lainnya di Indonesia.

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina menyatakan, kegiatan literasi dan inklusi reksa dana tahun ini menggandeng beberapa mitra Manajer Investasi yaitu BNI Asset Management, Sequis Asset Management, Sucorinvest Asset Management, dan beberapa manajer investasi lainnya.

Susy berharap, kegiatan yang juga didukung penuh oleh Bursa Efek Indonesia, Kliring Penjaminan Efek Indonesia, dan Kustodian Sentral Efek Indonesia ini dapat menciptakan investor muda yang cerdas dan menjadi agen perubahan bagi keluarga maupun lingkungan terdekatnya.

“Kegiatan edukasi pasar modal offline dan online secara berkesinambungan digelar, tidak hanya di Bulan Inklusi, tapi juga di sepanjang tahun. Dari awal 2023 hingga saat ini MNC Sekuritas telah menggelar lebih dari 630 kegiatan edukasi pasar modal yang diikuti oleh lebih dari 50 ribu peserta. Dengan 163 produk reksa dana dari 33 Manajer Investasi di aplikasi MotionTrade, investor memiliki beragam pilihan investasi mulai dari Rp1.000. Selain produk reksa dana konvensional, MotionTrade juga menyediakan 30 produk reksa dana syariah bagi mereka yang memiliki preferensi investasi syariah,” jelas Susy, Rabu (18/10/2023).

Jumlah investor yang bertransaksi reksa dana di aplikasi MotionTrade YTD September 2023 tumbuh hingga 94% dibandingkan saat peluncuran di tahun 2021. Nilai transaksi reksa dana di MotionTrade per 29 September 2023 juga mencapai 19x lipat dibandingkan per 28 Desember 2021.


Follow Berita Okezone di Google News


 Having Fund 2023 – IPB Internasional Bali

Kegiatan pertama “Having Fund 2023” berlangsung di Galeri Investasi BEI Institut Pariwisata dan Bisnis (IPB) Internasional Bali (18/10/2023) yang diikuti oleh lebih dari 100 mahasiswa. Pemaparan materi disampaikan oleh Capital Market Consultant BEI Kantor Perwakilan Bali Luh Gede Krisna Handayani, Manajer Channel Distribusi BNI Asset Management Amelia Sintama, Rektor IPB Internasional Bali I Made Sudjana, dan Branch Manager MNC Sekuritas Bali Anak Agung Ayu Mirah Darmiyathi.

Plt Direktur Utama BNI Asset Management Donny Susatio Adjie, menjelaskan bahwa BNI Asset Management (BNI AM) telah bekerja sama dengan MNC Sekuritas sejak 5 April 2022 sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD). Sepanjang satu tahun terakhir terdapat beragam produk Reksa Dana BNI AM yang dapat dibeli melalui aplikasi MotionTrade milik MNC Sekuritas, yaitu BNI-AM Dana Likuid, BNI-AM Makara Investasi, BNI-AM Quality Long Duration Fund, BNI-AM Ardhani Pendapatan Tetap Syariah, BNI-AM Indeks IDX30 (BNI30), BNI-AM Index Growth30 (BNIG30), BNI-AM Inspiring Equity Fund, dan BNI-AM Short Duration Bonds Index – Kelas R1.

“Kami berharap agar kerjasama antara BNI-AM dengan Bursa Efek Indonesia dan MNC Sekuritas dapat menjadi booster bagi mahasiswa dan civitas akademika universitas untuk semakin semangat belajar investasi dan mulai berinvestasi sedini mungkin. Apalagi adanya aplikasi MotionTrade yang dimiliki MNC Sekuritas akan semakin memudahkan para Gen Z dan mahasiswa mengakses produk BNI AM,” ujar Donny.



Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *