• Juni 30, 2024
  • ardwk
  • 0


Jakarta, WK MEDIA

Menteri BUMN Erick Thohir bertujuan lapangan upacara penunjang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia di Ibukota Negara Nusantara (IKN) melaju dalam 30 hari mendatang. Saya optimis pengerjaan proyek itu bisa selesai tepat waktu.

“Dengan masih menyisakan waktu sekitar sebulan, kami optimistis bisa menuntaskan arahan Presiden Jokowi agar lapangan upacara dan Istana Negara bisa selesai tepat waktu,” kata Erick saat meninjau Lapangan Upacara IKN dan Istana Negara dalam rangka persiapan HUT RI, dikutip dalam keterangan tertulis, Minggu (30/6).

“Insya Allah, HUT kemerdekaan perdana di IKN ini akan membanggakan bangsa Indonesia karena akan dihadiri para tamu dari dalam dan luar negeri,” ujarnya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

Erick menjelaskan perkembangan pembangunan Lapangan Upacara dan Istana Negara di IKN telah mencapai 77,9 persen.

Ia menyebutkan sejumlah fasilitas yang telah dibangun di Lapangan Upacara dan Istana Negara beberapa di antaranya yakni area plaza tamu agung, area lobi, dan area kolom 34 pilar.

Lebih lanjut, Erick mengklaim perkembangan yang telah mencapai 77,9 persen itu telah melampaui target pembangunan sebelumnya yakni 73 persen.

Diberitakan, pemerintah mempersiapkan dua gelaran upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-79 RI tahun ini, yakni di IKN dan Jakarta.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy mengatakan presiden terpilih Prabowo Subianto akan ikut upacara di IKN. Sementara wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka akan upacara di Jakarta.

Namun, belum ada daftar lengkap pejabat upacara 17 Agustus di IKN dan Jakarta. Muhadjir hanya memastikan para mantan presiden akan diundang. Menurutnya, hal itu menjadi arahan langsung dari Jokowi.

“Pak Presiden merekomendasi pokoknya mesti jadi perhatian, tokoh-tokoh itu mesti dapat perhatian. Soal nanti di sini atau di IKN nanti di belakangan,” ujarnya.

(mab/tsa)


[Gambas:Video CNN]


Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *