• Oktober 26, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Erick Thohir bersama calon pemain naturalisasi Jay Idzes. Foto: Instagram/@erickthohir
Erick Thohir bersama calon pemain naturalisasi Jay Idzes. Foto: Instagram/@erickthohir

Calon pemain naturalisasi Indonesia, Jay Idzes, divonis mengidap penyakit paru-paru. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, turut memberikan komentar terkait hal itu.

Erick menilai bahwa siap pesepak bola akan melewati fase-fase naik dan turun. Namun, ia juga kembali menegaskan bahwa Jay Idzes tetaplah seorang pemain yang berkualitas.

Proses naturalisasi Jay Idzes diharapkan bisa rampung secepatnya. Selain Jay Idzes, ada juga pemain lain, yakni Nathan Tjoe-A-On, yang tengah dalam proses naturalisasi.

''Itu, 'kan, yang namanya pemain ada [fase] up and down. Tapi, kalau kita lihat [dia] bisa bermain di Serie B Italia, di klub Venezia, itu berarti bukan kaleng-kaleng,'' kata Erick Thohir di Jakarta, Kamis (26/10).

''Untuk [proses naturalisasi] Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On, kami sedang mengusahakan untuk bisa bermain pada Maret tahun depan. Namun kalau bisa November ini, maka akan lebih bagus,'' ucap Erick Thohir.

Jay Idzes yang ingin dinaturalisasi PSSI. Foto: Venezia FC
Jay Idzes yang ingin dinaturalisasi PSSI. Foto: Venezia FC

Sebelumnya, Venezia FC mengabarkan bahwa Jay Idzes mengidap sakit paru-paru. Sang pemain sempat dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

"Venezia FC mengumumkan bahwa Jay Idzes terkena trombosis vena dengan mikro emboli paru. Intervensi staf medis klub memungkinkan untuk mencapai diagnosis cepat dan memberikan terapi yang tepat, berkat rawat inapnya dalam beberapa hari terakhir di Giovanni XXIII Nursing Home di Monastier," tulis ofisial Venezia FC, Kamis (19/10) lalu.

"Saat ini Idzes sudah keluar dari rumah sakit dan kondisi fisiknya baik. Waktu pemulihan untuk kembali ke aktivitas kompetitif bek berusia 23 tahun ini akan ditentukan pada pemeriksaan medis dan kesehatan berikutnya," tambah mereka.

]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *