• Oktober 28, 2023
  • ardwk
  • 0

WK MEDIA –

Pertemuan Prabowo, Rosan Roeslani, dan Erick Thohir. Foto: Instagram/@erickthohir
Pertemuan Prabowo, Rosan Roeslani, dan Erick Thohir. Foto: Instagram/@erickthohir

Menteri BUMN Erick Thohir buka suara soal mundurnya Rosan Roeslani dari jabatan Wakil Menteri BUMN I dan Wakil Komisaris PT Pertamina (Persero). Rosan mundur setelah resmi menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran.

"Saya hormati keputusan Pak Rosan dan saya sudah diskusi internal di kementerian," kata Erick saat ditemui di TMII Jakarta, Sabtu (28/10).

Erick menegaskan tidak ada pengganti Rosan untuk posisi Wakil Menteri BUMN I. Dia sudah lapor ke Presiden Jokowi untuk menggunakan satu Wakil Menteri saja, Kartika Wirjoatmodjo alias Tiko.

"Saya sudah lapor Pak Presiden bahwa kita nanti satu saja wamennya, Pak Tiko yang selama ini juga beliau sudah, kebetulan kemarin lagi tour of duty," kata Erick.

"Cukup satu, dan saya juga enggak ke mana-mana, kita fokus dengan kerjaan-kerjaan yang ada," sambung Erick.

Sementara untuk jabatan Wakil Komisaris Utama PT Pertamina yang juga ditinggalkan Rosan, Erick belum menyebut siapa calon penggantinya. "Belum. Baru satu hari. Tunggu, sabar," pungkas Erick.

https://www.instagram.com/p/Cy5NidYMj1f

Rosan dilantik Presiden Jokowi menjadi Wamen BUMN pada Senin, 17 Juli 2023. Saat itu dia menggantikan Pahala N. Mansury yang digeser menjadi Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu). Dirinya mengajukan surat pengunduran diri ke Presiden Jokowi pada Selasa (24/10).

Dengan begitu, Rosan baru menjabat sebagai Wamen BUMN selama kurang lebih 3 bulan. Koordinator Staf Presiden Ari Dwipayana mengungkapkan, Presiden Jokowi telah menyetujui permohonan pengunduran diri Rosan.

"Presiden telah mengabulkan permohonan pengunduran diri Wamen BUMN, Rosan P. Roeslani," kata Ari kepada wartawan, Rabu (25/10).

Ari mengatakan, Rosan telah mengajukan permohonan pengunduran diri sebagai Wamen BUMN terhitung tanggal 24 Oktober 2023. Dengan demikian, Rosan telah diberhentikan dengan hormat melalui Keputusan Presiden tanggal 25 Oktober 2023.


]

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *